Berita

Jokowi Ambil Sumpah Suharto Jadi Wakil Ketua MA Sektor Non Yudisial Hari ini

9
×

Jokowi Ambil Sumpah Suharto Jadi Wakil Ketua MA Sektor Non Yudisial Hari ini

Sebarkan artikel ini
Jokowi Ambil Sumpah Suharto Jadi Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Hari ini

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera melakukan pengambilan sumpah Hakim Agung Suharto menjadi Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) bidang Non Yudisial pada hari ini.

Berdasarkan informasi yang tersebut dihimpun pengambilan sumpah akan dilaksanakan sekitar pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat pada Istana Negara. “Hari ini, tanggal 15 Mei 2024, rencana akan ada program Pengucapan Sumpah Wakil Ketua Mahkamah Agung Sektor Non Yudisial,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Rabu (15/5/2024).

Berdasarkan keterang dari laman resminya, MA sudah pernah menetapkan Hakim Agung Suharto sebagai Wakil Ketua MA Area Non-Yudisial menggantikan Sunarto yang tersebut dilantik bermetamorfosis menjadi Wakil Ketua MA Sektor Yudisial pada 3 April 2023.

Penetapan yang disebutkan dijalankan di Sidang Paripurna Khusus dengan jadwal tunggal Pemilihan Wakil Ketua Mahkamah Agung Area Non Yudisial pada Senin, 22 April 2024 dalam Balairung Mahkamah Agung.

Ari Dwipayana juga mengungkapkan selain melantik Wakil Ketua MA bidang Non Yudisial, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan pembacaan sumpah anggota LPSK.

“Pengucapan Sumpah/Janji Anggota Lembaga Perlindungan Saksi lalu Korban (LPSK) ke Hadapan Presiden Republik Indonesia, ke Istana Negara,” kata Ari.

Artikel ini disadur dari Jokowi Ambil Sumpah Suharto Jadi Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Hari ini