Olahraga

Juergen Klopp: Tangani Liverpool Keputusan Terbaik pada Hidup

10
×

Juergen Klopp: Tangani Liverpool Keputusan Terbaik pada Hidup

Sebarkan artikel ini
Juergen Klopp: Tangani Liverpool Keputusan Terbaik pada Hidup

Juergen Klopp mengungkapkan bergabung dengan raksasa Kejuaraan Inggris itu menjadi langkah terbaik kedua pada hidupnya. Tempat teratas adalah keputusannya untuk menikahi istrinya, Ulla.

Klopp baru semata mengakhiri tugasnya sebagai pembimbing Liverpool ke akhir musim 2023/2024 ini setelahnya hampir sembilan tahun bersama. Dia pindah ke kubu Merseyside Merah pada Oktober 2015 setelah itu cuma beberapa bulan setelahnya hijrah dari Borussia Dortmund juga kemudian menikmati kesuksesannya di Anfield Road.

Klopp mengakhiri penantian 30 tahun Liverpool untuk menyabet gelar kejuaraan Kompetisi Inggris. Selain itu, beliau juga mempersembahkan titel Kompetisi Champions dan juga semua penghargaan yang tersebut tersedia seperti Piala Kejuaraan Inggris, Piala FA kemudian Piala Planet Antar Klub.


Bisa dibilang, sama-sama Liverpool-lah pembimbing jika Jerman itu mengukir karier paling cemerlang di hidupnya. Namun ternyata, pindah ke Anfield Road hanya saja merupakan kebijakan terbaik kedua di hidupnya.

“Selain menikahi Ulla, bergabung dengan Liverpool adalah tindakan terbaik pada hidup saya,” kata Klopp dilansir dari Mirror.

Ulla memang benar bermetamorfosis menjadi pasangan setia Klopp sejak merek pertama kali bertemu ketika sang ahli masih menukangi Mainz serta beliau bekerja sebagai pelayan pada bar lokal favoritnya. Mereka menikah pada 2005 silam dan juga sejak itu ia mengikuti sang suami ke Dortmund juga Liverpool.

Ulla benar-benar mempunyai pengaruh besar di hidup Klopp. Bahkan, ia sempat menasehatinya untuk tiada pindah ke Inggris pada awal kariernya sebagai pelatih.

“Apa yang tersebut sangat penting lalu mungkin saja paling penting, akibat saya tiada dapat menentangnya juga bukan ingin menentangnya, adalah keluarga saya, di hal ini teristimewa Ulla, ia sangat menyukainya ke sini. Kontrak terpenting pada hidupku yang aku tandatangani adalah kontrak dengan Ulla,” jelas juru taktik berusia 56 tahun itu.

Artikel ini disadur dari Juergen Klopp: Tangani Liverpool Keputusan Terbaik dalam Hidup