Olahraga

Juventus Punya Keberanian serta Ambil Risiko Tunjuk Thiago Motta

9
×

Juventus Punya Keberanian serta Ambil Risiko Tunjuk Thiago Motta

Sebarkan artikel ini
Juventus Punya Keberanian dan juga Ambil Risiko Tunjuk Thiago Motta

Gianluigi Buffon meyakini Thiago Motta akan sukses dengan Juventus jikalau telah ditunjuk menjadi instruktur nanti. Menurutnya, Motta punya sesuatu yang istimewa juga telah lama membuktikan diri pada klub-klub yang digunakan diasuh sebelumnya.

Juventus mengakhiri Maximiliano Allegri belum lama ini walaupun sukses menyebabkan merek juara Coppa Italia 2023/2024. Namun, sampai ketika ini mereka belum secara resmi mengumumkan penggantinya.

Kendati demikian, media-media Italia telah lama melaporkan bahwa Motta akan datang ditunjuk sebagai ahli anyar Bianconeri. Kemungkinan besar ia akan mengesahkan kontraknya pada pekan ini.

Buffon tak meragukan kualitas yang dimiliki Motta untuk menghadirkan kesuksesan ke klub raksasa Turin itu. Kata dia, instruktur berusia 41 tahun itu punya sesuatu yang digunakan Istimewa.

“Juve mungkin saja mencoba memberikan semangat baru ke pada proyek ambisius juga menurut saya merek mempunyai keberanian untuk mengambil risiko,” kata Buffon dilansir dari Football Italia.

“Saya meninjau ini sebagai risiko yang mana telah diperhitungkan. Mengingat apa yang sudah pernah ditunjukkannya selama ini di karirnya, Thiago Motta membuktikan dirinya miliki sesuatu yang dimaksud istimewa. Menurut saya, bahkan sebelum Bologna, itu adalah sebuah mahakarya kecil di Spezia,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Motta sejauh ini menghabiskan karier kepelatihannya ke Italia. Dia memulainya di dalam Genoa pada 2019 tak lama kemudian dengan menukangi 10 pertandingan saja.

Setelah itu, instruktur selama Brasil itu menghabiskan musim 2021/2022 dengan Spezia juga sukses menyelamatkan mereka dari jurang degradasi. Kemudian, ia pindah ke Bologna pada September 2022 lalu.

Bersama Rossoblu -julukan Bologna- Motta mencatatkan prestasi yang luar biasa di dalam Kompetisi Italia 2023/2024. Dia mengakibatkan timnya finis pada peringkat lima sehingga mendapatkan tiket ke Turnamen Champions musim depan, yang mana akan bermetamorfosis menjadi penampilan peretama merekan di kompetisi Eropa di dua dekade terakhir.

Berkat pencapaian apiknya itu, Motta dilirik oleh tim-tim besar Eropa. Pada akhirnya, Juventus yang tersebut akan datang menjadi pelabuhan selanjutnya bagi mantan pemain Barcelona dan juga Inter Milan itu.

Artikel ini disadur dari Juventus Punya Keberanian dan Ambil Risiko Tunjuk Thiago Motta