Berita

Kelakar Megawati Minta Puan Maharani Jadi Ketua Umum PDIP

13
×

Kelakar Megawati Minta Puan Maharani Jadi Ketua Umum PDIP

Sebarkan artikel ini
Kelakar Megawati Minta Puan Maharani Jadi Ketua Umum PDIP

JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menceritakan, putrinya Ketua DPR Puan Maharani yang tersebut banyak melakukan perjalanan dinas meninggalkan negeri.

Hal itu dikatakan Megawati ketika menyampaikan pidato kebijakan pemerintah di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP ke Beach City International Stadium Ancol, DKI Jakarta Utara, Hari Jumat (24/5/2024).

“Mba Puan saya bilang pada Mba Puan apa? sebagai Ketua DPR wah pergi ke luar negeri terus,” kata Megawati.

Ketika melakukan perjalanan dinas, Puan setiap saat berpamitan dengan dirinya. Terbaru Puan hadir di acara World Water Wadah (WWF) ke-10 di Bali pada Minggu, 20 Mei 2024.

Megawati lantas berkelakar dalam hadapan ribuan kontestan Rakernas. Apakah mampu bertukar jabatan dengan Puan, agar sanggup melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

“Tapi itu kerja loh bukannya jadi turis. Jadi saya kalau beliau pamit kemarin itu di Bali, kemudian kapan itu ke Meksiko jadi terus saya bilang ‘Gantian lah sebanding saya, saya deh yang jadi anggota eh Ketua DPR, kamu yang digunakan jadi Ketua Umum,” ujar Megawati.

Sebagai ketua umum dirinya harus bertahan di dalam di negeri. Apalagi situasi kebijakan pemerintah yang ketika ini sedang bukan baik-baik saja. “Loh enak-anak aja masa saya yang dimaksud disuruh nongkrong dalam sini, terus keadaannya gonjang ganjing gak jelas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, DPP PDIP menyelenggarakan Rakernas ke-V yang mana diselenggarakan pada 24-26 Mei 2024 pada Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Rakernas V PDIP kali ini mengambil tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dengan sub tema ‘Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya’. Sekitar 4.858 kontestan hadir di pengaktifan Rakernas ke Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Artikel ini disadur dari Kelakar Megawati Minta Puan Maharani Jadi Ketua Umum PDIP