Kesehatan

Kemenkes Ingatkan Bahaya Rokok lewat Meme Film Siksa Kubur

11
×

Kemenkes Ingatkan Bahaya Rokok lewat Meme Film Siksa Kubur

Sebarkan artikel ini
Kemenkes Ingatkan Bahaya Rokok lewat Meme Film Siksa Kubur

JAKARTA – Kementerian Bidang Kesehatan (Kemenkes) RI tak mau ketinggalan untuk menciptakan instruksi rakyat dengan menggunakan meme film Siksa Kubur.

Seperti diketahui, film Siksa Kubur belakangan sukses mencuri perhatian. Film karya sutradara Joko Anwar itu mendapat berbagai respons positif dari para penonton.

Film Siksa Kubur sendiri tayang perdana pada bioskop sejak 11 April 2024. Di hari pertama penayangannya, film ini sukses menyedot perhatian hingga mampu menjaring 257.871 penonton. Bahkan, saking viral, belakangan berbagai netizen yang mengulas hingga menciptakan meme tentang film Siksa Kubur.


Setelah Kementerian ATR/BPN, kali ini giliran Kemenkes yang mana menyebabkan meme Siksa Kubur melalui sebuah postingan di akun Instagram resmi mereka. Melalui postingan tersebut, Kemenkes RI ingin mengingatkan masyarakat agar meninggalkan kebiasaan merokok. Pasalnya, selain merugikan kesehatan diri sendiri, rokok juga dapat merugikan penduduk sekitar melalui paparan asap dari pengguna rokok aktif.

Pesan yang disebutkan lantas dikaitkan dengan film Siksa Kubur bagi penduduk yang tersebut melanggar aturan merokok.

“Merokok Kok Dijadiin Kebiasaan? Padahal Asapnya Aja Udah Bikin Sengsara Orang Sekitar. INGAT SIKSA KUBUR,” tulis akun Kemenkes, diambil Awal Minggu (22/4/2024).

“Hai para perokok, jangan jahat dengan diri sendiri kemudian warga sekitar ya. Ingat siksa kubur,” imbuh akun tersebut.

Kemenkes Ingatkan Bahaya Rokok lewat Meme Film Siksa Kubur

Instagram Kemenkes

Postingan ini turut menampilkan potret poster layaknya poster film Siksa Kubur, namun dengan slogan yang digunakan mengandung arahan warga untuk ingat akan bahaya rokok bagi kesehatan.

Postingan meme film Siksa Kubur yang digunakan berisi instruksi komunitas terkait bahaya rokok bagi kesegaran diri sendiri dan juga penduduk sekitar itu tak kalah mencuri perhatian netizen. Tidak sedikit yang mana setuju dengan arahan rakyat yang digunakan ditunjukkan oleh Kemenkes RI itu. Ada juga yang tersebut mengaku jadi berniat berhenti merokok gegara meninjau meme film Siksa Kubur tersebut.


“Susah min bilangin pendatang merokok. Bebalnya ke berhadapan dengan Firaun,” kata @ap*****.

Artikel ini disadur dari Kemenkes Ingatkan Bahaya Rokok lewat Meme Film Siksa Kubur