Kesehatan

Kenapa Tidak Bisa Bangun Pagi? Waspada 6 Kesulitan Bidang Kesehatan Mental Ini adalah

13
×

Kenapa Tidak Bisa Bangun Pagi? Waspada 6 Kesulitan Bidang Kesehatan Mental Ini adalah

Sebarkan artikel ini
Kenapa Tidak Bisa Bangun Pagi? Waspada 6 Tantangan Lingkup Bidang Kesehatan Mental Hal ini adalah

JAKARTA – Tidak dapat bangun pagi hari sanggup bermetamorfosis menjadi tanda adanya kesulitan keseimbangan mental yang mana harus diwaspadai. Pola tidur yang digunakan terganggu dapat memperburuk keseimbangan mental juga memperparah penyakit mental yang sudah ada ada.

Karena masalah tidur bisa saja menjadi tanda atau asal-mula hambatan kesegaran mental , Anda tak boleh mengabaikan ketidakmampuan untuk bangun pagi hari. Jika Anda kesulitan untuk bangun di dalam pagi hari, penting untuk menyingkirkan situasi medis seperti sleep apnea, narkolepsi, dan juga sindrom kelelahan kronis.

Jika Anda telah lama didiagnosis menderita salah satu keadaan ini, ketidakmampuan Anda bangun dari tempat tidur berhubungan dengan diagnosis. Namun, jikalau Anda merasa tak sanggup bangun pagi, berapapun lamanya tidur, hal ini juga bisa jadi berkaitan dengan kelainan mental.

Kenapa Tidak Bisa Bangun Pagi?

Berikut adalah beberapa keadaan kebugaran mental yang dimaksud menciptakan Anda tiada bisa saja bangun pagi dilansir dari Verywell Mind, Hari Sabtu (20/4/2024).

1. Depresi

Jika Anda kesulitan untuk bangun ke pagi hari, ada kemungkinan Anda menderita depresi. Simptom depresi lainnya meliputi perasaan sedih, kekosongan serta keputusasaan sepanjang hari, inovasi nafsu makan atau pola tidur.

Jika Anda merasa ketidakmampuan Anda untuk bangun mungkin saja terkait dengan situasi ini, penting untuk menghubungi profesional. Perawatan yang dimaksud efektif dapat membantu, salah satunya psikoterapi, pengobatan, kemudian inovasi gaya hidup.

2. Kecemasan

Kondisi keseimbangan mental seperti kecemasan juga dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk bangun pagi. Penelitian menunjukkan bahwa sekitar 50 persen khalayak dengan kecemasan mengalami kelainan tidur.

Orang yang mana mengalami situasi ini seringkali merasa stres lalu kelelahan di dalam siang hari, sehingga dapat menyebabkan permasalahan tidur ke waktu malam hari. Artinya, Anda tidak ada bisa saja tertidur atau tetap tertidur di waktu lama setiap malam, sehingga sulit untuk bangun keesokan paginya.

Artikel ini disadur dari Kenapa Tidak Bisa Bangun Pagi? Waspada 6 Masalah Kesehatan Mental Ini