Olahraga

Kompetisi IBL 2024 Tip-off 13 Januari, Ada Big Match Prawira vs Pelita Jaya pada Bandung

Nadineworldwide.com – Kompetisi bola basket Tanah Air Indonesia Basketball Leageu (IBL) 2024 akan tip-off perdana pada tanggal 13 Januari mendatang dengan membuka musim di dalam Bali dan juga diwarnai dengan bertarungnya kembali finalis IBL 2023 dalam Bandung Jawa Barat.

Bali United Basketball Club akan menjadi tuan rumah sekaligus gim pembuka musim IBL 2024 melawan Amartha Hangtuah DKI Jakarta di laga yang akan diselenggarakan dalam GOR Purna Krida Bali pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat atau 15.00 WITA.

Pertandingan ini seperti mengulang pembuka musim tahun lalu, pada mana Bali lalu Hangtuah juga berlaga di dalam hari pertama.

Mengingat format laga kandang serta tandang baru pertama kalinya diterapkan oleh IBL, maka Bali mencatatkan sejarah sebagai regu pertama yang tersebut menjadi home team atau mengatur laga kandang, lalu Hangtuah menjadi regu pertama yang tersebut melaksanakan laga tandang di tempat IBL 2024.

Pada musim lalu, Bali United mengalami kekalahan pertamanya di area pembuka musim yaitu kalah 71-75 dari Hangtuah.

Selain gim pembuka yang dimaksud dilaksanakan dalam Bali, IBL musim 2024 juga akan menghadirkan pertarungan sengit antara finalis IBL 2023 yaitu antara Prawira Harum Bandung kemudian Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Prawira akan menjamu Pelita Jaya dalam kandangnya, yakni C-Tra Arena pada laga yang tersebut akan dijalankan pukul 20.00 WIB. Ini adalah adalah kali pertama finalis musim lalu bertemu lagi sejak Gim 2 Final IBL 2023.

Sebagai regu juara, nantinya akan ada upacara penghormatan bagi pemenang dalam pembuka musim. Prawira telah menyiapkan kejutan untuk para pemain, juga juga fans berat mereka. Meski sebagian besar para pemain sudah ada pindah klub, kemudian bahkan kapten kelompok mereka musim lalu pada saat ini berada di dalam kubu lawan.

Pertandingan nanti juga akan menjadi kali pertama bagi mantan kapten pasukan Prawira M. Reza Fahdani Guntara berhadapan dengan kelompok lamanya. Reza yang tersebut sudah ada pindah ke Pelita Jaya, akan memulai musim IBL dengan menghadapi mantan timnya.

Prawira tentu berharap bisa saja mempertahankan poin kandang pertama mereka. Tetapi Pelita Jaya sebaliknya juga ingin membalas sakit hati merekan musim lalu yang digunakan mana kalah telak (0-2) dari Prawira di dalam final yang dimaksud menggunakan sistem best-of-three.

Satu pertandingan lagi di area hari pertama IBL 2024 adalah antara Pacific Caesar Surabaya yang mana akan berhadapan dengan pasukan baru di dalam IBL, yaitu Rajawali Medan.

Pacific siap memberikan salam perkenalan dalam liga profesional Indonesia untuk Rajawali dalam GOR Pacific Surabaya. Laga Pacific kontra Rajawali akan dijadwalkan pada gim kedua yaitu pada pukul 16.00 WIB. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button