Olahraga

Luca Marini Targetkan Podium Awal dengan Honda di dalam MotoGP 2024

8
×

Luca Marini Targetkan Podium Awal dengan Honda di dalam MotoGP 2024

Sebarkan artikel ini
Luca Marini Targetkan Podium Awal dengan Honda pada pada MotoGP 2024

Nadineworldwide.com – Pembalap Luca Marini memiliki target meraih podium atau kemenangan perdana dengan kelompok balap Honda (HRC) di dalam event MotoGP musim 2024.

“Saya ingin memulai dengan pikiran terbuka, kami perlu memahami kecepatan, peluang setelahnya uji coba, lalu menemukan keseimbangan serta strategi untuk kompetitif. Itu tujuan pertama saya,” ungkap Marini, dikutipkan dari keterangan resmi HRC, Kamis.

“Saya juga ingin meraih podium dengan motor ini atau meraih kemenangan. Saya tahu ini kemungkinan besar akan sulit, tapi kami harus mengamati ke depan,” kata beliau menambahkan.

Sebelumnya, Marini hengkang dari kelompok satelit Ducati VR46 dan juga beralih ke regu pabrikan Honda untuk musim ini. Ia akan menunggangi motor RC213V bersatu rekan satu timnya Joan Mir.

Pembalap jika Italia itu mengisi kursi yang dimaksud ditinggalkan oleh Marc Marquez yang tersebut beralih ke pasukan Gresini Racing bersatu adiknya Alex Marquez.

“Saat itu, saya mencoba menemukan cara untuk mendekati proyek baru ini juga mengalami perkembangan bersama, dan juga mencoba mendirikan motor dan juga performa yang digunakan lebih besar baik untuk kembali serta mengungguli balapan dan juga mengungguli peringkat dunia,” jelas Marini.

Adik dari legenda MotoGP Valentino Rossi itu menambahkan, dirinya cukup percaya diri bisa saja mengarungi musim yang tersebut positif sama-sama kelompok pabrikan selama Jepun yang dimaksud tahun ini.

“Saya rasa kita punya kekuatan untuk bangkit kembali di waktu dekat. Saya akan mencoba memberikan semua masukan lalu energi saya untuk proyek ini,” kata Marini.

“Saya yakin kami akan menemukan arah yang mana benar sehingga kami akan miliki kekuatan untuk tetap memperlihatkan berada pada puncak selama bertahun-tahun,” ucapannya menambahkan.

Marini pun telah lama melakoni uji coba pertama dengan HRC di area Valencia, tak lama setelahnya balapan final musim 2023 pada November 2023.

Ia mengaku senang sanggup mengendarai motor pabrikan dan juga yakin pasukan sudah juga akan bekerja keras untuk mengembangkan performa motor.

“Saya memiliki perasaan yang digunakan sangat baik. Saya menyukai budaya kerja (di tim) sehingga kita dapat miliki sinergi yang dimaksud sangat baik,” kata Marini.

Sementara itu, setelahnya uji coba pertama, pembukaan uji coba MotoGP 2024 kedua akan diselenggarakan di tempat Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari.

Musim mendatang pun akan dibuka dengan putaran pertama di dalam Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

(Sumber: Suara.com)