Berita

Makna Mendalam Obor Api Perjuangan dari Mrapen di dalam Lokasi Rakernas PDIP

9
×

Makna Mendalam Obor Api Perjuangan dari Mrapen di dalam Lokasi Rakernas PDIP

Sebarkan artikel ini
Makna Mendalam Obor Api Perjuangan dari Mrapen di pada Lokasi Rakernas PDIP

JAKARTA – Obor Api Perjuangan yang mana bersumber dari Api Abadi Mrapen, Daerah Grobogan, Jawa Tengah telah terjadi sampai di dalam Beach City Internasional Stadium Ancol, Ibukota Indonesia yang mana merupakan tempat kejadian pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP. Obor itu dibawa pelari lebih tinggi dari jarak 500 kilometer.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengumumkan api abadi itu bagaikan semangat yang tersebut tak pernah padam yang mana diwujudkan PDIP di memperjuangkan hak untuk rakyat Indonesia. Sebab, para kader PDIP juga tak pernah mengenal kata lelah di memperjuangkan untuk rakyat.

“Sebagaimana disampaikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa PDI Perjuangan terus menggelorakan api perjuangan, menggelorakan semangat juang, menggelorakan suatu tekad bagi Tanah Air Raya kita,” ujar Hasto, Kamis (23/5/2024).

“Kita bukan pernah mengenal kata capek, selama perjuangan itu ditujukan untuk bangsa lalu negara Indonesia dan juga untuk itulah PDI Perjuangan melalui Rakernas kelima ini pasca sebelumnya kita menghadapi kegelapan demokrasi, akibat sisi-sisi gelap kekuasaan,” sambungnya.

Hasto menceritakan, di mana dirinya berlari menghadirkan obor perjuangan sejauh 6 kilometer. Di sedang perjalanan sewaktu menghadapi kesulitan, namun dengan semangat perjuangan hal itu tentu bisa jadi ditaklukkan.

“Untuk itu, api itulah yang dimaksud harus kita nyalakan, meskipun kita menghadapi tantangan yang dimaksud tidaklah mudah. Tetapi kita diajarkan oleh proklamator bapak bangsa kita Bung Karno, bahwa api perjuangan PDI Perjuangan tiada pernah padam ketika rakyat akar rumput bersatu dengan kita saudara-saudara sekalian,” jelas Hasto.

Dia juga menerangkan kalau lari tidak belaka menyehatkan jiwa lalu raga semata, tapi dari olahraga yang dimaksud seseorang bisa jadi mengalahkan dirinya sendiri.

“Dengan lari kita bisa saja belajar, bahwa individu harus mengalahkan dirinya sendiri mengalahkan terhadap ambisi kekuasaan, mengalahkan terhadap beraneka kegodaan gemerlapnya kekuasaan. Dan berlari ini kita berdikari sebab kita tiada kemungkinan besar meminjam kaki pemukim lain, tetapi kita menggunakan kaki kita dengan semangat kita saudara-saudara sekalian,” tutur Hasto.

Sebagai informasi, DPP PDIP akan mengatur Rakernas ke-V Partai yang digunakan dijalankan pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta. Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dengan sub tema ‘Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya’.

Artikel ini disadur dari Makna Mendalam Obor Api Perjuangan dari Mrapen di Lokasi Rakernas PDIP