Otomotif

Mandiri Tunas Finance Catat Kenaikan Fantastis Kredit Mobil Listrik kemudian Hybrid Sepanjang 2024

12
×

Mandiri Tunas Finance Catat Kenaikan Fantastis Kredit Mobil Listrik kemudian Hybrid Sepanjang 2024

Sebarkan artikel ini
Mandiri Tunas Finance Catat Kenaikan Fantastis Kredit Mobil Listrik kemudian Hybrid Sepanjang 2024

JAKARTA – Minat konsumen untuk memiliki kendaraan battery electric vehicle (BEV) serta hybrid electric vehicle (HEV) ternyata bertambah signifikan. Hal yang dimaksud diungkap Dadan Hamdani, Corporate Secretary Division Head PT Mandiri Tunas Finance (MTF).

Menurut Dadan, memang sebenarnya bilangan bulat pembiayaan mobil listrik lalu hybrid masih relatif kecil dibandingkan total pembiayaan yang digunakan disalurkan secara keseluruhan. Namun, menurutnya kenaikan jumlah keseluruhan kredit untuk mobil listrik ini di dalam kuartal 1 2024 terbilang luar biasa.

“Bisa dibilang tinggi sekali. Kita mengamati ketika ini konsumen sudah ada semakin melek dengan mobil listrik ya. Sudah semakin teredukasi. Keraguan penduduk terhadap BEV dan juga HEV juga berlahan memudar,” ungkap Dadan.

“Selain itu, semakin banyaknya multifinance yang dimaksud menggalang pabrikan mobil listrik seperti MTF juga mempermudah konsumen untuk membeli atau memiliki mobil idamannya,” tambahnya.

Dadan tak memberikan prediksi pasti seberapa besar kenaikan pembiayaan untuk mobil listrik juga hybrid pada 2024. Namun, ia mengaku sangat optimistis.

”Kami perkirakan akan terus meningkat di dalam tahun ini, teristimewa selama perekonomian Tanah Air yang digunakan juga meningkat 5,05 persen dalam 2023, kami optimistis,” bebernya.

Hingga pada waktu ini, pihak MTF sendiri mengaku belum memiliki acara khusus untuk pembiayaan mobil listrik.

Mandiri Tunas Finance Catat Kenaikan Fantastis Kredit Mobil Listrik dan juga Hybrid Sepanjang 2024

Test drive MG ZS EV untuk konsumen di kantor PT Mandiri Tunas Finance (MTF) pada kawasan Menteng, Ibukota Pusat, Hari Senin (22/4).

“Tapi, kami telah menggandeng hampir semua pabrikan yang dimaksud memiliki mobil listrik seperti Wuling, MG Indonesia, Build Your Dreams (BYD), bahkan Tesla, BMW, Range Rover, hingga Mini,” ungkapnya.

Selain itu, Dadan mengumumkan bahwa MTF juga memfasilitasi test drive mobil listrik untuk beberapa jumlah pengguna prioritas. Salah satunya untuk memperingati Hari Customer Nasional (Harkonas).

Artikel ini disadur dari Mandiri Tunas Finance Catat Kenaikan Fantastis Kredit Mobil Listrik dan Hybrid Sepanjang 2024