Kesehatan

Manfaatkan Artificial Intelligence, Teknologi Lanjutan Ini adalah Bakal Bantu Pengobatan Jantung Jadi Lebih Singkat

27
×

Manfaatkan Artificial Intelligence, Teknologi Lanjutan Ini adalah Bakal Bantu Pengobatan Jantung Jadi Lebih Singkat

Sebarkan artikel ini
Manfaatkan Artificial Intelligence, Teknologi Lanjutan Ini adalah adalah Bakal Bantu Pengobatan Jantung Jadi Lebih Singkat

Nadineworldwide.com – Teknologi kecerdasan buatan atau Teknologi AI (Artificial Intelligence) telah terjadi menjadi topik yang mana sangat populer pada beberapa tahun terakhir. Artificial Intelligence telah terjadi menyebar ke berbagai industri, termasuk bidang medis atau kesehatan. 

Kehadidannya tentu memberikan berbagai khasiat bagi para profesional kesehatan, peneliti, kemudian pasien. Salah satu yang digunakan terbaru adalah Catherization Laboratory atau Cath Lab yang tersebut bermanfaat untuk tindakan terapi jantung juga pembuluh darah, seperti pemasangan stent (ring jantung) juga angiografi koroner.

Dengan teknologi AI, Cath Lab akan bermanfaat untuk mengoptimalisasi proses fluoroskopi atau cine lalu visualisasi sehingga waktu tindakan menjadi relatif lebih banyak singkat dan juga memperkecil resiko radiasi yang diterima baik oleh pasien maupun kelompok operator. 

Fasilitas Cath Lab yang dimaksud hadir dalam Primaya Hospital Tangerang ini telah menerapkan implementasi Artificial Intelligence dengan tujuh parameters yang tersebut berguna untuk mengoptimalkan penyelenggaraan radiasi pada tindakan fluoroskopi atau cine sehingga dosis radiasi yang mana dikeluarkan lebih lanjut rendah.

Teknologi ini mempermudah operator di mengoperasikan alat, mempersingkat waktu prosedur pemeriksaan, dan juga memungkinkan operator mengubah tampilan kualitas gambar ditengah-tengah prosedur.

“Pusat Layanan Jantung lalu Pembuluh Darah merupakan salah satu layanan unggulan kami. Sudah seharusnya kami menyediakan layanan yang komprehensif dengan teknologi yang tersebut mumpuni serta tenaga medis yang mana profesional,” jelas Direktur Primaya Hospital Tangerang, dr. Jocelyn Adrianto, MARS.

Selain itu, terdapat pula tindakan menggunakan teknologi advance lainnya seperti Optical Coherence Tomography (OCT) yang mana berguna untuk meninjau kondisi arteri koroner secara 3D kemudian real time kemudian Rotablator yang tersebut digunakan untuk mengikis plak yang tersebut mengeras pada pembuluh darah 

Teknologi ini juga dapat diadakan tindakan dengan tingkat kesulitan tinggi seperti bedah jantung atau Coronary Artery Bypass Graft (CABG). Cath Lab merupakan prasarana yang digunakan dapat digunakan untuk berbagai macam prosedur kemudian multi specialis juga telah dilakukan dilengkapi dengan peralatan pendukung yang digunakan advance. 

Alat-alat yang dimaksud akan membantu dokter tambahan mudah melakukan prosedur diagnostik juga intervensi dengan invasi minimal. Selain untuk layanan Jantung lalu Pembuluh Darah, prosedur Cath Lab juga dapat dimanfaatkan di area berbagai bidang lainnya, seperti bedah saraf, bedah tulang, radiologi intervensi, dan juga masih sejumlah lagi.

(Sumber: Suara.com)