Otomotif

Masuk Tahun Baru, Asosiasi Industri Motor Italia Soroti Penjualan EV

Nadineworldwide.com – Kondisi pandemi Wabah membaik sekira setahun terakhir, pameran otomotif roda dua diselenggaraan dengan total pengunjung penuh seperti sebelum masa pandemi, Asosiasi Industri Kendaraan Roda Dua lalu Aksesoris Nasional Italia alias Confindustria ANCMA mengungkapkan optimisme untuk menyambut 2024.

Dikutip dari rilis resmi ANCMA sebagaimana diterima Suara.com, secara keseluruhan bursa kendaraan beroda dua motor Italia pada 2023 meningkat 15,7 persen.

Angka positif ini memproduksi ANCMA optimis melangkah untuk 2024, walau catatan tahun lalu tiada serba mulus. Contohnya di tempat sektor kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) roda dua.

Berakhirnya insentif pemerintah Italia menghadapi EV roda dua menghasilkan dampak buruk. Di mana antara Oktober dan juga Desember, transaksi jual beli susut sebesar 1.881 unit dalam pasar. Kuartal terakhir, perdagangan mencapai 3.599 kendaraan.

EICMA EFFECT, salah satu mata acara menarik acara pentas otomotif roda dua kemudian aksesoris Milan 2023 yang dimaksud menampilkan ekspresi para pengunjung sebagai  emosi yang dimaksud ditimbulkan pada bentuk real time [ANCMA/EICMA]
EICMA EFFECT, salah satu mata acara menarik acara pentas otomotif roda dua dan juga aksesoris Milan 2023 yang tersebut menampilkan ekspresi para pengunjung terdiri dari emosi yang digunakan ditimbulkan di bentuk real time [ANCMA/EICMA]

Kemudian pada Desember, sepeda gowes moor EV turun 44,06 persen atau setara 419 kendaraan terjual. Catatan kendaraan beroda dua motor EV penutup tahun, terjadi penurunan 26,32 persen serta berhasil dijual 12.048 unit.

Akan tetapi, di dalam sektor kendaraan bermesin bakar konvensional, Italia terus mengembangkan produksi sampai lebih lanjut dari 337 ribu. Angka produksi ini fantastis, belum pernah terjadi sejak 2010. Sehingga, walau kendaraan EV roda dua semakin menurun, kendaraan beroda dua motor lalu skuter menunjukkan berkinerja sangat baik.

“Pasar masih didorong passion kemudian berbagai kegunaan dan juga motivasi pembelian yang tersebut hidup berdampingan di dalam dalamnya, juga kemampuan sektor dengan rantai pasoknya untuk menawarkan sejumlah serta menafsirkan keinginan pengguna,” jelas Paolo Magri, President Confindustria ANCMA.

“Di balik kesuksesan kategori produk, terdapat kisah-kisah keunggulan lalu inovasi, yang dimaksud memunculkan lapangan kerja, kegiatan-kegiatan terkait, pendapatan dan juga pembangunan ekonomi dan juga yang perlu diperhitungkan dengan lebih tinggi sadar,” lanjutnya.

Menurut Paolo Magri, dengan sepeda gowes motor total dirilis 337.702 unit pada 2023, setara dengan pertumbuhan sebesar 15,78 persen, lingkungan ekonomi kendaraan bermotor roda dua terus bangkit kembali dari krisis.

Jika dilihat dari masing-masing sektor, skuter matik atau skutik mencatatkan kinerja paling signifikan dengan peningkatan 20,64 persen kemudian 173.543 unit kendaraan terdaftar.

Kategori sepeda gowes motor menyusul dengan perkembangan sebesar 14,88 persen lalu 145.405 unit kendaraan terdaftar. Kuantitas ini mencapai sembilan kali lipat selama 2023, bahkan peningkatan bulanan kendaraan beroda dua motor juga skuter mencapai dua digit.

Paolo Magri menambahkan, bursa nasional sepeda gowes motor, skuter, lalu moped Italia mengukuhkan keunggulannya dalam Eropa, menyembunyikan 2023 dengan produksi tembus 337.000 unit, yang baru terjadi perdana sejak 2010.

Sebuah hasil yang mana memproduksi perbandingan dengan 2022 yang digunakan sudah ada positif menjadi semakin stabil di dalam nomor perolehan 15,7 persen.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button