Olahraga

McLaren Siap Berikan Performa Maksimal Hadapi Musim F1 2024

Nadineworldwide.com – direktur utama McLaren Zak Brown menyatakan timnya siap memberikan performa maksimal menyusul banyaknya pelajaran lalu pengalaman yang tersebut bisa jadi diambil pada musim 2023 demi menghadapi Formula 1 musim 2024.

“Kami berharap dapat memulai musim seperti ketika kami menyelesaikannya (musim 2023). Akan menarik untuk mengawasi di tempat mana semua orang memulai lagi (pada tahun 2024), tapi kami merasa senang dengan perkembangan kami,” kata Brown dikutipkan dari laman resmi Formula 1, Kamis.

“Saya pikir kami belajar berbagai (dari tahun 2023), jadi saya mengantisipasi awal yang dimaksud lebih banyak kuat pada 2024 dibandingkan pada 2023,” kata beliau menambahkan.

Adapun McLaren kurang maksimal ketika memulai musim lalu. Tim balap jika Inggris itu gagal mencetak satu poin pun pada dua balapan pembuka. Perombakan teknis dari mobil MCL60 pun dilaksanakan oleh Andrea Stella serta mulai membuahkan hasil.

Tim kemudian menunjukkan perkembangan yang mana signifikan pada pertengahan dan juga akhir musim lalu, dengan dua peserta balap mereka, Lando Norris serta Oscar Piastri, sama-sama memiliki kesempatan untuk bertarung memperebutkan podium lalu tampil kompetitif dengan pembalap-pembalap top lainnya.

Lalu, McLaren pun mengakhiri 2023 dengan tujuh podium, termasuk lima di tempat antaranya adalah finis P2.

Lebih lanjut, Brown juga memiliki kepercayaan penuh pada dua pembalapnya, dengan Norris ia nilai terus tampil mengesankan di area musim kelimanya bersatu tim, kemudian Piastri menarik perhatian sebagai rookie yang mana luar biasa.

“Senang rasanya mempunyai susunan peserta balap seperti yang kami miliki. Kami mengamati apa yang dimaksud kami perlukan untuk menjadi kelompok juara dunia lagi. Keduanya adalah peserta balap hebat lalu saya pikir kami merasa nyaman untuk mencapai tujuan yang disebutkan (juara dunia),” kata Brown.

Mengenai persaingan F1 secara umum, Brown mengakui bahwa Max Verstappen lalu Red Bull masih menjadi pesaing terberat, dengan Verstappen yang mana mengklaim peringkat juara dunia, mengungguli 19 dari 22 balapan, serta Red Bull yang digunakan meraih penghargaan konstruktor musim lalu.

Namun, ia tak menampik bahwa tim-tim lainnya juga patut diwaspadai dikarenakan sama-sama sedang mengembangkan mobil terbaik untuk musim 2024.

“Di belakang Max, ini adalah musim yang tersebut kompetitif. Semuanya sangat ketat dan juga semua mobil juga sangat kompetitif,” ujar Brown.

Sementara itu, sesi uji coba pramusim Formula 1 untuk tahun ini akan berlangsung selama tiga hari pada Bahrain pada 21-23 Februari.

Adapun Formula 1 musim 2024 akan dibuka di area Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button