Berita

Megawati Perintahkan Kader PDIP Tak Takut Suarakan Kecurangan pemilihan raya 2024

12
×

Megawati Perintahkan Kader PDIP Tak Takut Suarakan Kecurangan pemilihan raya 2024

Sebarkan artikel ini
Megawati Perintahkan Kader PDIP Tak Takut Suarakan Kecurangan pemilihan raya 2024

JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pemilihan 2024 bagaikan badai anomali yang tersebut tak sanggup diprediksi. Memperjuangkan agar pemilihan umum sanggup berjalan dengan baik menurutnya bukanlah hal yang digunakan mudah.

“Anomali itu bukan bisa saja diprediksi. Bisa terjadi seperti begitu saja, meledak begitu, begitu akibat apa kecurangan, secara terstruktur, sistematis kemudian massif yang tersebut disebut TSM,” ujar Megawati di Rakernas V PDIP ke Ancol, Ibukota Indonesia Utara, hari terakhir pekan (24/5/2024).

Di hadapan ribuan partisipan Rakernas V PDIP, Megawati berharap kader PDIP untuk berani juga tak takut untuk menyuarakan adanya TSM pada pemilu.

“Lah pada diem toh, kayak enggak berani. Benar ada apa tidak? (Ada). Benar ada apa tidak? (Ada). Tsm ini ada apa tidak? (ada),” ujar Megawati disambut teriakan kontestan Rakernas.

Megawati juga mengaku mengetahui adanya TSM pada pemilihan umum ini. “Ya memang benar ada, saya tahu kok, akibat semuanya menyatakan kelihatannya tidak, oh tidak, seperti KPU-nya bilang oh itu kan jujur, adil, luber, langsung, umum, bebas, rahasia,” sambungnya.

Sebagai informasi, DPP PDIP menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP mulai hari ini 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Rakernas V PDIP kali ini mengambil tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang” dengan sub tema “Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya”. Sebanyak 4.858 kontestan hadir di membuka Rakernas tersebut.

Artikel ini disadur dari Megawati Perintahkan Kader PDIP Tak Takut Suarakan Kecurangan Pemilu 2024