Berita

Menteri hingga Pimpinan Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud Hadiri Rakernas V PDIP

11
×

Menteri hingga Pimpinan Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud Hadiri Rakernas V PDIP

Sebarkan artikel ini
Menteri hingga Pimpinan Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud Hadiri Rakernas V PDIP

JAKARTA – Sejumlah menteri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP , pada Beach City Internasional Stadium Ancol, Jakarta, Hari Jumat (24/5/2024). Selain menteri, turut hadir juga para pimpinan partai urusan politik pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di dalam Pilpres 2024.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyebut, selain kontestan rakernas, pihaknya mengundang 4.859 khalayak pada program rakernas ini.

“Insya Allah akan dihadiri oleh sekitar 4.859 pendatang selain partisipan rakernas. Mereka terdiri pimpinan partai kebijakan pemerintah pendukung Ganjar-Mahfud, kemudian menteri-menteri dari PDI Perjuangan,” kata Basarah di konferensi pers, pada Beach City Internasional Stadium Ancol.

“Menteri-menteri sahabat, para senior partai, tokoh-tokoh nasional, volunteer pendukung Ganjar-Mahfud, para aktivis civil society, kemudian perjuangan demokrasi, dan juga para cendikiawan,” sambungnya.

Sebagai informasi, menteri PDIP yang mana berada di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkumham Yasonna H Laoly, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Menteri PANRB Azwar Anas, Menteri Koperasi lalu UMKM Teten Masduki.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat menjelaskan, kalau PDIP merupakan partai ideologis, yang mana mana Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri setiap saat kokoh berdiri untuk menyuarakan kebenaran, dan juga melaksanakan konstitusi kemudian ideologi.

Hal yang disebutkan memproduksi pihaknya tak mengundang mantan kader PDIP yaitu Presiden Jokowi serta putranya Gibran Rakabuming Raka di Rakernas V PDIP.

“Apabila ada pada antara kita anggota partai yang tersebut kemudian melanggar konstitusi, melanggar etika lalu moral, maka beliau sudah ada tidak bermetamorfosis menjadi bagian dari keluarga besar PDIP. Karena sudah ada bertentangan, bukanlah semata-mata pada AD/ART partai, melainkan juga pada konstitusi negara,” kata Djarot.

Artikel ini disadur dari Menteri hingga Pimpinan Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud Hadiri Rakernas V PDIP