Otomotif

Mobil Listrik Xiaomi Ternyata Dilengkapi Fitur Modern Layaknya Tesla

Nadineworldwide.com – Produsen smartphone dengan syarat China, Xiaomi baru-baru ini meramaikan bursa mobil listrik dengan menghadirkan Xiaomi SU7.

Namun menariknya, mobil listrik Xiaomi rupanya dibekali fasilitas tak biasa layaknya mobil Tesla.

Melansir Carscoops, Kamis (4/1/2024), Xiaomi sudah melengkapi SU7 dengan layanan parkir mandiri atau Self-driving Autopilot. Dalam sebuah video yang digunakan dirilis beberapa waktu lalu, mobil listrik SU7 dapat parkir secara mandiri di area garasi parkir bertingkat di tempat Tiongkok.

Video yang dimaksud memperlihatkan bagaimana pengemudi SU7 meninggalkan mobilnya serta kemudian mengaktifkan fasilitas Self-driving Autopilot for Parking.

Setelah diaktifkan, mobil listrik yang disebutkan mulai memasuki parkiran serta menaiki tingkat gedung untuk mencari lokasi parkir yang tersedia.

Menariknya lagi, mobil listrik Xiaomi ini juga dapat membaca apabila ada kendaraan lain yang melintas. Dalam video terlihat SU7 berpapasan dengan mobil lain yang dimaksud kemudian secara otomomatis terlihat mundur sejenak untuk memberikan jalan pada mobil yang mana berada dalam depannya.

Diketahui mobil listrik Xiaomi sudah pernah dilngkapi dengan kamera, sensor LiDAR, kemudian radar yang berfungsi untuk mengupayakan ciri berkendara secara mandiri untuk parkir layaknya Tesla.

Bahkan Xiaomi akan memperbarui perangkat lunak yang disebutkan untuk sanggup dipergunakan untuk pada jalanan perkotaan.

Xiaomi SU7 adalah mobil listrik sedan dengan sistem penggerak rear wheel drive (RWD). EV ini dibekali dengan mesin V6 yang dimaksud mempunyai tenaga maksimal 220 kW dan juga torsi 400 Nm. Xiaomi mengeklaim mobil ini bisa saja menyentuh kecepatan 0-100 km/h semata-mata pada waktu 5,28 detik.

Pada sektor baterai, Xiaomi SU7 ditenagai dengan Qilin Batttery dari Contemporary Amperex Technologu (CATL) berkapasitas 73,6 kWh.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button