Lifestyle

Nikmatnya Wagyu Beef Short Ribs, Rawon Modern yang dimaksud Lezat dan juga Kaya Cita Rasa

Nadineworldwide.com – Sesuatu yang tradisional seperti rawon, rupanya sanggup disajikan dengan gawa modern. Itulah yang dimaksud coba dilaksanakan oleh East Quarter, restoran baru yang digunakan mengusung konsep Pan Asian.

Restoran yang disebutkan baru cuma dibuka pada 11 Desember 2023 lalu serta terletak pada Grand Indonesia Mall, DKI Jakarta Pusat. Corporate Executive Chef Arif Rachman mengatakan, pihaknya mencoba menyajikan aneka menu comfort food yang dimaksud khas dari berbagai negara pada Asia.

Untuk sampai pada tahap pembukaan, pasukan East Quarter harus melakukan riset serta pengembangan (R&D) selama kurang lebih besar satu tahun. Hal ini diadakan untuk menciptakan menu-menu yang dimaksud unik kemudian inovatif, namun tetap memperlihatkan miliki cita rasa yang familiar bagi para pecinta kuliner Asia.

“R&D kurang lebih tinggi satu tahun. Kita mau menyajikan makanan-makanan dari seluruh Asia untuk orang-orang yang mana berbelanja pada di sini (Grand Indonesia) dengan makanan yang tersebut comforting,” tambah Chef Arif.

Suara.com juga berkesempatan untuk mencicipi beberapa menu pada restoran yang disebutkan mulai dari menu pembuka seperti Tuna Tacos serta Grilled Octopus sertu main menu seperti Wagyu Beef Short Ribs juga dessert seperti Bubur Sumsum Panacotta kemudian Chocolate Caramel.

Tuna Tacos sendiri merupakan menu yang tak banyak diolah kemudian masih sangat segar. Kulitnya tidak ada memakai tortilla melainkan dermis pangsit, dalam mana Chef Arif mengumumkan dirinya ingin mengakibatkan kultur Meksiko ke Asia.

Menu Tuna Tacos [Suara.com/ Risna Halidi]
Menu Tuna Tacos [Suara.com/ Risna Halidi]

Sementara Grilled Octopus merupakan menu pembuka berbentuk salad yang dimaksud diberi potonga gurita juga diambil dari ide makanan Spanyol. Menu yang dimaksud diberi tambahan saus chimichurri juga red pepper marmalade serta saus gochujang.

Untuk menu utama yaitu Wagyu Beef Short Ribs, terinspirasi dari makanan khas Jawa yaitu rawon namun dengan kuah yang tersebut lebih besar ‘ringan’. “Sajiannya diberi kluwak dan juga kacang kemudian ketumbar. Ada juga green oil juga chili oil dan juga tetap saja memberi kesan makanan comporting,” tambah Chef Arif.

Menu Grilled Octopus dan juga Wagyu Beef Short Ribs [Suara.com/ Risna Halidi]
Menu Grilled Octopus juga Wagyu Beef Short Ribs [Suara.com/ Risna Halidi]

Sebagai penutup, Bubur Sumsum Panacotta, merupakan menu yang tersebut terinspirasi dari jajanan masa kecil Chef Arif. Menu yang disebutkan dibuat dari daun pandan kemudian daun suji yang digunakan dipressed untuk dibuat Panna Cotta.

“Daun pandan untuk menambahkan aroma sementara daun suji untuk memberika warna alami,” kata Chef Arif menerangkan.

Terakhir ada menu Chocolate Caramel, dessert yang mana terinspirasi dari makanan khas India, chai. Dessert dalam bentuk tart yang disebutkan diberi sedikit aroma kapulaga yang dimaksud diberi sweet corn ice cream dicampur dengan roasted kopi yang digunakan direndam di cooking cream. Ada juga taburan popcorn sebagai pelengkap.

Menu Chocolate Caramel juga Bubur Sumsum Panacotta [Suara.com/ Risna Halidi]
Menu Chocolate Caramel serta Bubur Sumsum Panacotta [Suara.com/ Risna Halidi]

Menu-menu dalam East Quarter dibanderol dengan nilai tukar mulai dari Rp100.000 hingga Rp200.000 per orang. Tempat Makan ini mengakses setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button