Kesehatan

Penyebab Keputihan Menggumpal lalu Cara Mengatasinya

7
×

Penyebab Keputihan Menggumpal lalu Cara Mengatasinya

Sebarkan artikel ini
Penyebab Keputihan Menggumpal kemudian Cara Mengatasinya

JAKARTA – Penyebab keputihan menggumpal di Miss V mampu dipicu beberapa faktor. Sayangnya, sebagian wanita tidaklah menyadari hal ini walaupun dapat diselesaikan dengan bermacam cara.

Keputihan sendiri merupakan keadaan yang dimaksud wajar terjadi pada wanita. Namun, keputihan yang tersebut menggumpal dan juga mengundurkan diri dari di total banyak, harus waspadai.

Menurut dokter sekaligus content creator kesehatan, dr. Kevin Mak, kondisi yang dimaksud bisa saja jadi akibat adanya infeksi jamur pada Miss V.

“Keputihan menggumpal banyak banget berjalan pada wanita lalu biasanya sebab infeksi jamur. Kondisi ini biasanya disebabkan dikarenakan kebiasaan buruk yang tersebut kerap dilakukan,” kata dr. Kevin dikutipkan dari Instagram pribadinya, @drkevinmak, Hari Sabtu (25/5/2024).

Infeksi jamur tak dan juga merta muncul begitu saja, melainkan akibat beberapa kebiasaan buruk yang digunakan rutin dilakukan. Sehingga menyebabkan Miss V terkena infeksi jamur.

Dr. Kevin menjelaskan salah satu kebiasaan yang tersebut kerap dijalankan dan juga mampu mengakibatkan keputihan yang digunakan menggumpal yaitu menggunakan pakaian di atau celana yang mana terlalu ketat.

Hal ini bisa jadi menghasilkan Miss V menjadi lembap juga sederhana terinfeksi berubah-ubah macam jenis bakteri.

“Memakai pakaian dalam, jeans atau legging ketat. Pakaian atau celana yang terlalu ketat akan bikin Miss V lembap kemudian gampang infeksi,” jelasnya.

Artikel ini disadur dari Penyebab Keputihan Menggumpal dan Cara Mengatasinya