Lifestyle

Perjalanan Karir Pinkan Mambo: Populer Sebagai Ratu Kini Jualan Singkong di area Medsos

Nadineworldwide.com – Kehidupan pribadi Pinkan Mambo lagi-lagi tuai sorotan. Mulai dari pindah agama lantaran menikah dengan seleb TikTok Arya Khan hingga dinamika rumah tangga barunya ketika ini. Sempat punya nama besar sebagai musisi rekan duet Maia Estianty, Pinkan Mambo sekarang justru lebih besar kerap diberitakan mengenai berbagai kontroversinya.

Gayanya yang dimaksud nyentrik kemudian kisah hidupnya yang tersebut cukup pelik menciptakan banyak masyarakat kerap membicarakan kehidupannya yang tersebut sekarang. Meskipun kerap menuai kontroversi, namun Pinkan mengaku senang kembali dikenal warga Indonesia.

Pada era 2000-an awal, nama Pinkan Mambo memang benar pernah melambung tinggi bersatu grup Ratu yang digunakan digawangi Maia Estianty. Namun, pasca meninggalkan dari grup tersebut, nama Pinkan Mambo perlahan-lahan redup dari lapangan usaha musik. Berikut rangkuman perjalanan karir Pinkan Mambo dari masa ke masa.

1. Terkenal Saat Menjadi Vokalis Ratu

Pinkan Mambo serta Arya Khan. [TikTok]
Pinkan Mambo juga Arya Khan. [TikTok]

Pinkan Mambo memulai karir musik di pangsa nasional dengan grup duo Ratu pada tahun 1999. Bersama rekannya Maia Estianty, Pinkan berhasil dikenal sejumlah orang pasca mengeluarkan album dengan judul Bersama (2003). Sejak itu, karir Pinkan melonjak mendadak kemudian menjadi salah satu penyanyi wanita terpopuler.

2. Keluar Dari Ratu Untuk Jadi Penyanyi Solo

Pinkan cuma bertahan 5 tahun di tempat grup Ratu. Saat itu, Pinkan mendadak mengumumkan pengunduran dirinya dari Ratu lantaran persoalan hukum hamil di dalam luar nikah juga ketidakcocokan dengan Maia. Dia pun melanjutkan karir bermusik dengan menjadi solois. Namun, permasalahan keuangan juga sempat menerpa dirinya lantaran harus memulai karir kembali sebagai penyanyi solo tanpa embel-embel Ratu. 

Setelahnya, ia berhasil beberapa lagu baru sebagai penyanyi solo kemudian masih menjadi penyanyi wanita terpopuler. Beberapa lagunya yang dimaksud terkenal pada waktu itu, seperti Cinta Takkan Usai (2004), Dirimu Dirinya (2006), Kasmaran (2007), juga Kekasih Yang Tak Dianggap (2008).

3. Vakum dari dunia entertaiment selama 5 tahun

Karir Pinkan dalam dunia entertainment berhenti pada tahun 2015 ketika ia memutuskan pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat, usai menikah dengan salah satu produser video klip bernama Steve Wantania. Pinkan dikaruniai 3 orang anak dari pernikahannya tersebut. Namun, keberadaan pada negeri orang itu juga tak berjalan mulus baginya.

Pinkan sempat alami permasalahan keuangan hingga harus berjualan pisang goreng untuk memenuhi keinginan rumah tangganya. Dia pun bercerai dengan Steve dan juga pilih kembali ke Indonesia pada 2020.

4. Masa pandemi jualan masakan matang hingga jadi pengurus gereja

Begitu kembali ke Indonesia, tak lama kemudian terjadi masa pandemi penyebaran virus Corona yang tersebut ketika itu tak banyak kegiatan entertainment dilaksanakan secara langsung. Pinkan sendiri tidaklah dengan segera mendirikan kembali karir bermusiknya. Pada postingannya dalam Instagram, Pinkan sempat membagikan usahanya pada berjuakan masakan lauk matang.

Pada ketika itu, Pinkan yang mana telah terjadi pindah agama menjadi kristen pun sempat jadi pengurus gereja. 

5. Belum kembali rilis lagu

Pasca kembali ke Indonesia, Pinkan belum lagi merilis lagu baru. Meski juga telah jarang terlihat tampil di dalam menghadapi panggung, Pinkan nampaknya tidak ada benar-benar meninggalkan kegiatan bernyanyinya. Dia kerap melakukan siaran segera pada TikTok dengan menyanyikan lagu-lagunya yang dulu populer.

Pasca menikah dengan Arya Khan, Pinkan juga kebih sibuk terlihat di tempat media sosial. Dia bahkan mengambil bagian bantu sang suami berjualan singkong. 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button