Otomotif

Potret Saudara Suzuki Carry Pikap, Tampilan Lebih Kekinian

Nadineworldwide.com – Saudara Suzuki Carry pikap identik dengan sebuah kendaraan niaga yang cukup populer pada kalangan penduduk Indonesia. Mobil ini menjadi senjata utama untuk para peniaga khususnya sayur berjualan di area pasar.

Pasalnya, kendaraan produksi Suzuki ini miliki bak belakang yang mana cukup lega. Tentunya kelebihan ini cocok dipakai untuk mengangkut sayur.

Saking populernya, Suzuki Carry pikap memiliki kembaran pada negeri tetangga, Pakistan. Mobil ini mempunyai bentuk yang dimaksud lebih banyak modern ketimbang Suzuki Carry pikap pada umumnya.

Dilansir dari pakwheels, saudara Suzuki Carry Pikap yang dimaksud bernama Suzuki Ravi. Mobil ini memiliki tampilan lebih banyak modern dengan pemakaian lampu depan yang mana berbentuk kotak dengan frame trapesium.

Berbeda dengan Suzuki Carry pikap ST20 yang masih menggunakan lampu bulat. Suzuki Ravi ini mempunyai bak yang digunakan cukup lega dengan dimensi panjang 1.940 mm x lebar 1.320 mm x tinggi 290 mm.

Suzuki Rav1 (pakwheels)
Suzuki Rav1 (pakwheels)

Bak yang dimaksud mampu menampung beban maksimal hingga setengah ton lebih besar atau lebih tinggi tepatnya di tempat hitungan 600 kg.

Dari sektor dapur pacu, mobil ini dibekali mesin 3 silinder OHC dengan kapasitas 796 cc. Dengan mesin ini, saudara Suzuki carry pikap ini mampu memuntahkan tetanga higga 37 dk dengan torsi maksimal 62 Nm.

Konsumsi BBM mesin yang dimaksud masih berstandar emisi Euro 2 ini berada pada nomor 12 km/liter untuk rute di kota serta 15 km/liter di area rute tol.

Untuk harga, mobil ini dibanderol mulai dari 1,856 jt Pakistan Rupee atau setara Rupiah 102,3 juta.

Jika dibandingkan dengan Suzuki Carry yang dimaksud beredar di tempat Indonesia, harganya lebih besar diskon dengan selisih 64 jutaan. Untuk harga jual SUzuki Carry pikap versi terendah dibanderol Rupiah 166,5 juta.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button