Lifestyle

Profil Julian Dwi Setiono Masinis Korban Jiwa Tabrakan Kereta Cicalengka: Bersahaja serta Sederhana!

Nadineworldwide.com – Kabar duka sedang melanda Indonesia, terjadi tabrakan kereta api Cicalengka hingga memakan korban jiwa dua orang masinis KA, salah satunya Julian Dwi Setiono yang digunakan mendapat ucapan belasungkawa sekaligus doa.

Julian Dwi Setiono disebut sebagai sosok bersahaja dan juga sejumlah dikagumi rekan kerja, kategori junior hingga seniornya. Kini tidak ada sedikit masyarakat yang mana mencari tahu lebih tinggi di profil Julian Dwi Setiono.

Bahkan sebelum kecelakaan adu banteng KA Lokal Bandung Raya dengan KA Turangga Surabaya Kota-Bandung itu terjadi pada hari terakhir pekan (5/1/2024), Julian Dwi Setiono disebut sempat mendiskusikan tentang kematian.

Berikut ini profil Julian Dwi Setiono, masinis KA Lokal Bandung Raya yang tersebut jadi korban jiwa tabrakan kereta api Cicalengka, Bandung, Jawa Barat hasil rangkuman suara.com.

1. Bertugas di dalam Dipo Lokomotif Bandung

Julian merupakan masinis paruh waktu yang tersebut bertugas di area Dipo Lokomotif Bandung. Hal ini terlihat dari berbagai postingannya yang digunakan mayoritas menunjukan tempatnya bekerja yakni di dalam Dipo Lokomotif Bandung, sehingga tidak ada aneh apabila Julian Dwi Setiono menjalankan KA Lokal Bandung Raya hingga nyawanya terenggut.

2. 2014 resmi jadi petugas KAI

Dalam salah satu unggahannya juga memperlihatkan Julian Dwi Setiono sibuk mengurus Diksarwira pada 2014, tampak ia juga telah menggunakan seragam hitam putih seragam PT.KAI meskipun tanpa dasi hitam juga penanda masinis dalam kedua bahunya.

Diksarwira merupakan kegiatan yang mana merupakan ketentuan wajib ketika diterima juga akan diangkat menjadi pegawai PT Kereta Api Indonesia.

3. Anak pertama dari dua bersaudara

Dari postingan Julian juga memperlihatkan ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ia mempunyai individu adik yang digunakan sekarang beranjak remaja yang tersebut bernama Rizky. Meski begitu tidaklah terlihat keberadaan ayah Julian, belakangan diketahui ia lalu adiknya merupakan anak yatim oleh sebab itu ayahnya telah meninggal dunia.

4. Bapak satu anak

Setelah menjalin hubungan berpacaran cukup lama, Julian menikahi seseorang perempuan bernama Santika Fujisari pada 3 Maret 2019. Pernikahan dilangsungkan dengan adat sunda, dari pernikahan itu juga keduanya dikaruniai manusia anak perempuan bernama Ayasha Halwa Zafira pada 2021 lalu sekarang ini telah berusia 3 tahun.

5. Taat agama

Dari postingan Julian juga memperlihatkan, ia merupakan sosok masinis yang mana taat agama, cenderung hidup mudah lalu memiliki hobi outdoor untuk tambahan dekat dengan alam.

Bahkan Julian juga mengunggah beberapa momennya olahraga sepeda gowes sekaligus hobi fotografinya yang terlihat di tempat beberapa postingan.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button