Olahraga

Rafael Nadal Kalah di Pertarungan Ganda Saat Comeback pada Brisbane International

16
×

Rafael Nadal Kalah di Pertarungan Ganda Saat Comeback pada Brisbane International

Sebarkan artikel ini
Rafael Nadal Kalah di area Pertarungan Ganda Saat Comeback pada Brisbane International

Nadineworldwide.com – Kompetisi pertama Rafael Nadal setelahnya absen selama 12 bulan akibat cedera, berakhir dengan kekalahan ketika ia lalu rekan gandanya Marc Lopez dikalahkan oleh pasangan Australia Jordan Thompson/Max Purcell pada Brisbane International, Minggu.

Duo Australia yang dimaksud memenangi pertandingan sesi pertama Brisbane International dengan skor 6-4, 6-4 pada Pat Rafter Arena.

Sebagaimana dilaporkan AFP dari Brisbane, Nadal tajam di tempat lapangan kemudian tampaknya tidaklah memiliki kesulitan dengan pergerakannya setelahnya lama absen lantaran kesulitan pinggul.

Dia turun ke lapangan tunggal pada Selasa (2/1) melawan mantan juara US Open Dominic Thiem.

Thiem, mantan petenis nomor tiga dunia yang tersebut pernah dikalahkan oleh Nadal pada 2018 juga 2019 di area final French Open, berjuang melintasi dua putaran kualifikasi yang berat demi tiket ke putaran utama Brisbane.

Seperti Nadal, ia juga berkutat dengan cedera juga terperosok ke peringkat 352 dunia pada 2022 menyusul pergelangan tangan kanannya yang tersebut sobek. Saat ini Thiem dalam peringkat 98.

Kedua petenis itu pernah bertemu sebanyak 15 kali, dengan rekor sembilan kemenangan dipegang oleh Nadal.

Akan tetapi, sang petenis Austria memenangi dua pertandingan terakhir melawan rivalnya jika Spanyol itu di dalam ATP Tour Finals pada 2020 dan juga Australian Open pada tahun yang tersebut sama.

Di sektor putri Brisbane International, mantan juara US Open Sloane Stephens melaju ke sesi kedua kejuaraan pembuka musim yang dimaksud dengan kemenangan 7-5, 6-3 menghadapi Katerina Siniakova.

Stephens, yang pernah mencapai peringkat tiga dunia pada 2018, mematahkan servis lawannya dari Ceko yang disebutkan satu kali di tempat setiap set untuk menjamin pertandingan sesi kedua melawan unggulan ke-13 dengan syarat Belgia Elise Mertens.

“Itu jelas pertandingan yang mana bagus,” kata Stephens, seperti disiarkan AFP, Mingguan seperti dimuat Antara.

“Awal tahun setiap saat sulit. Anda tiada benar-benar tahu apa yang akan terjadi, jadi menurut saya mampu datang ke di lokasi ini dan juga meraih kemenangan sungguh menyenangkan. Saya sangat bangga dengan penampilan itu,” ujar Stephens.

(Sumber: Suara.com)