Kesehatan

Raja Salman Idap Infeksi Paru-paru, Kenali Penyebab lalu Gejalanya

10
×

Raja Salman Idap Infeksi Paru-paru, Kenali Penyebab lalu Gejalanya

Sebarkan artikel ini
Raja Salman Idap Infeksi Paru-paru, Kenali Penyebab berikutnya Gejalanya

RIYADH Raja Salman dari Arab Saudi dilaporkan mengidap infeksi paru-paru juga sedang menjalani acara penyembuhan menggunakan antibiotik. Kabar ini disampaikan secara langsung oleh Pengadilan Kerajaan pada informasi terkini mengenai kebugaran sang raja.

Sebelum dilaporkan mengidap infeksi paru-paru , pengadilan menyatakan Raja Salman mengalami beberapa jumlah gejala. Mulai dari suhu tubuh tinggi dan juga nyeri sendi, sehingga membuatnya menjalani tes kebugaran di dalam Istana Al-Salam di dalam Jeddah.

Sementara itu, hasil tes menemukan adanya infeksi paru-paru. Terkait hal ini, dokter memutuskan kegiatan perawatan untuk Raja Salman yang tersebut terdiri dari antibiotik sampai peradangannya hilang.

Dilansir dari NDTV, Senin, (20/5/2024) ini adalah kedua kalinya pada waktu kurang dari sebulan pemerintah Saudi berkomentar secara terbuka tentang keseimbangan raja berusia 88 tahun itu.

Penyebab Infeksi Paru-paru

Infeksi paru-paru adalah kondisi di dalam mana salah satu atau kedua paru-paru seseorang terinfeksi oleh mikroorganisme seperti bakteri, virus, atau jamur. Kondisi ini dapat berkisar dari ringan hingga parah.

Infeksi paru-paru bisa jadi didiagnosis melalui pemeriksaan fisik, tes darah, tes dahak, lalu kadang-kadang tes pencitraan seperti sinar-X dada atau CT scan. Pengobatan tergantung pada penyebab infeksi, tetapi dapat meliputi antibiotik untuk infeksi bakteri, obat antivirus untuk infeksi virus, atau antijamur untuk infeksi jamur.

Gejala Infeksi Paru-paru

Istirahat yang tersebut cukup, minum banyak cairan, dan juga mengonsumsi makanan bergizi juga penting di pemulihan. Sementara itu, gejala infeksi paru-paru dapat bervariasi tergantung pada penyebabnya, tetapi gejala umum yang digunakan rutin muncul ada beberapa. Berikut pada antaranya dilansir dari Health Line.

Artikel ini disadur dari Raja Salman Idap Infeksi Paru-paru, Kenali Penyebab dan Gejalanya