Olahraga

RCTI Premium Sports: Persija Ibukota Matangkan Persiapan Jelang Hadapi PSIS Semarang

8
×

RCTI Premium Sports: Persija Ibukota Matangkan Persiapan Jelang Hadapi PSIS Semarang

Sebarkan artikel ini
RCTI Premium Sports: Persija Ibukota Matangkan Persiapan Jelang Hadapi PSIS Semarang

Instruktur Persija Ibukota Indonesia Ferdiansyah membeberkan persiapan serta target regu selama mengikuti RCTI Premium Sports. Dia menuturkan sedang mematangkan chemistry antar pemain akademi serta senior sehingga dapat menjalankan instruksinya dengan baik ketika pertandingan menghadapi PSIS Semarang .

Persija memanaskan mesinnya dengan mengatur latihan ke Lapangan latih JIS, Rabu (29/5/2024). Tim polesan Ferdiansyah itu mematangkan strategi untuk menghadapi PSIS Semarang yang digunakan berubah jadi lawan mereka, Kamis (30/5/2024).

“Alhamdulillah berjalan lancar dengan kombinasi pemain akademi kemudian senior. Meski pada waktu mepet juga kita maksimalkan waktu yang ada juga Alhamdulillah semua berjalan lancar,” kata Ferdiansyah, Rabu (29/5/2024).

“Persiapan ini kita sejumlah mencoba untuk menyamakan chemistry, bikin kompak dan juga menyatukan pemahaman bagaimana menyerang lalu bertahan,” sambungnya.

Menyoal target, pastinya Persija ingin meraih hasil terbaik dengan menjadi juara RCTI Premium Sports. Namun, Ferdiansyah menjelaskan bahwa yang dimaksud terpenting adalah bagaimana pemain muda merek mampu unjuk gigi dengan menampilkan performa terbaiknya.

“Target di sepakbola selalu kita mau yang tersebut terbaik. Tapi kita lihat lagi ke mana kita berada sekarang. Kita ada pada preseason lalu ini kesempatan para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan mereka juga mengaplikasikan hasil latihan mereka,” tutur Ferdiansyah.

Sebanyak dua pertandingan akan tersaji pada hari pertama RCTI Premium Sports yang mana akan berlangsung di dalam JIS, besok Kamis (30/5/2024). Sabah FC akan bertarung dengan Selangor FC pada laga pembuka yang dimulai pukul 16.30 WIB, sedangkan Persija versus PSIS Semarang berubah menjadi laga penutup pada pukul 19.00 WIB.

Pemenang pada masing-masing laga yang disebutkan akan berkompetisi merebut trofi Rajawali serta kembali bersua pada JIS pada Hari Minggu (2/6/2024). Sedangkan untuk pasukan yang tersebut kalah akan berkompetisi merebut tempat ketiga dalam hari yang mana sama.

Artikel ini disadur dari RCTI Premium Sports: Persija Jakarta Matangkan Persiapan Jelang Hadapi PSIS Semarang