Kesehatan

Resep Minuman Herbal Bawang Putih Tunggal untuk Menormalkan Tekanan Darah usai Lebaran

9
×

Resep Minuman Herbal Bawang Putih Tunggal untuk Menormalkan Tekanan Darah usai Lebaran

Sebarkan artikel ini
Resep Minuman Herbal Bawang Putih Tunggal untuk Menormalkan Tekanan Darah usai Lebaran

JAKARTA Minuman herbal bawang putih tunggal dipercaya mampu membantu menormalkan tekanan darah usai Lebaran. Hipertensi atau tekanan darah tinggi kerap dikeluhkan sejumlah pemukim setelahnya perayaan Idulfitri.

Tekanan darah yang dimaksud naik pada waktu Lebaran umumnya disebabkan dikarenakan unsur pola makanan serta aktivitas yang mana padahat. Namun, keadaan ini bisa jadi diatasi dengan cara menyebabkan minuman herbal dari bawang putih tunggal bermetamorfosis menjadi jus yang mana menyimpan berbagai khasiat untuk kesehatan.

Bawang putih sendiri telah lama dikaitkan dengan penurunan tekanan darah pada beberapa studi ilmiah. Ini adalah sebab zat senyawa belerang alil, seperti allicin, yang diyakini memiliki efek menguntungkan pada keseimbangan jantung dan juga pembuluh darah.

Cara Membuat Jus Bawang Putih Tunggal untuk Normalkan Tekanan Darah usai Lebaran

Berikut cara memproduksi minuman herbal bawang putih tunggal untuk menormalkan tekanan darah usai Lebaran dirangkum dari akun Instagram @devyanastasia, Hari Sabtu (13/4/2024).

Bahan:

2 bawang putih tunggal
1 jempol jahe
1 genggam kemangi
½ buah air perasan lemon
Air putih, secukupnya
Madu, opsional

Cara Membuat:

Cuci bersih daun kemangi kemudian keringkan. Kemudian kupas lapisan kulit jahe sebelum hingga bersih. Lalu, kupas bawang putih tunggal dari kulitnya serta cuci bersih. Siapkan blender lalu masukkan kemangi, jahe, dan juga bawang putih tunggal.

Memasukan air perasan lemon, air putih, agar hasil blender tiada terlalu kental. Setelah itu, masukkan madu sesuai selera kemudian blender seluruh materi hingga halus serta tercampur merata.

Jika sudah ada halus, Anda dapat dengan segera mengonsumsinya dengan ada sensasi serat-serat halus campuran bahan. Anda juga dapat menyaringnya untuk mendapatkan sarinya. Jus bawang putih tunggal siap disajikan.

Artikel ini disadur dari Resep Minuman Herbal Bawang Putih Tunggal untuk Menormalkan Tekanan Darah usai Lebaran