Berita

Salim Said ke Mata Fadli Zon: Sosok Budayawan yang Tajam dan juga Berpengetahuan Luas

13
×

Salim Said ke Mata Fadli Zon: Sosok Budayawan yang Tajam dan juga Berpengetahuan Luas

Sebarkan artikel ini
Salim Said ke Mata Fadli Zon: Sosok Budayawan yang Tajam juga juga Berpengetahuan Luas

JAKARTA – Tokoh pers Salim Said meninggal planet pada Hari Sabtu (18/5/2024) malam. Anggota DPR RI Fadli Zon mengenang Salim sebagai sosok berpengetahuan luas.

Melalui akun Instagram, Fadli menyatakan turut berdukacita melawan meninggalnya Salim yang juga dikenal sebagai tokoh perfilman, budayawan, pengamat militer, dan juga mantan Duta Besar RI untuk Republik Ceko tersebut.

“Innalillahi wa innailaihi raajiun, turut berdukacita melawan wafatnya Prof Dr Salim Said waktu malam ini. Sy kenal alm sejak 35 tahun lalu. Puluhan kali sama2 pada forum diskusi, seminar ttg politik, militer, sejarah, budaya dll. Sering ngobrol tahun 1990an di dalam CPDS serta IPS,” demikian disitir dari akun Instagram @fadlizon, Hari Minggu (19/5/2024) dini hari.

Politikus Partai Gerindra ini pun merasa kehilangan mendalam menghadapi meninggalnya Salim. “Sosok intelektual budayawan yg tajam n berpengetahuan luas. Selamat jalan Excellency Bang Salim,” tulis Fadli yang digunakan juga mengunggah foto kunjungan terakhir Salim Said ke Fadli Zon Library pada tahun 2023.

Diketahui, Salim Said meninggal planet pada RSCM Ibukota Indonesia pada Hari Sabtu (18/5/2024) pukul 19.33 WIB. Jenazah pria kelahiran Parepare, 10 November 1943 itu disemayamkan di dalam rumah duka, Jalan Redaksi No 149, Kompleks Wartawan PWI Cipinang, Ibukota Timur.

Artikel ini disadur dari Salim Said di Mata Fadli Zon: Sosok Budayawan yang Tajam dan Berpengetahuan Luas