Lifestyle

Satria Mahathir Anak Siapa? Ditangkap Polisi Diduga Aniaya Putra Anggota DPRD Kepri

Nadineworldwide.com – Seleb TikTok kontroversial Satria Mahathir dikabarkan ditangkap oleh Satreskrim Polresta Barelang, Kepri. Satria diamankan setelahnya diduga terlibat pada aktivitas penganiayaan terhadap RA, putra salah satu anggota DPRD Kepri yang tersebut masih di tempat bawah umur. 

Peristiwa yang dimaksud terjadi pada 31 Desember 2023, di area salah satu kafe yang berlokasi di tempat Batam. Satria kabarnya datang ke Batam untuk memenuhi undangan mengisi salah satu acara tahun baru di area sana.

Lantas siapa sebenarnya Satria Mahathir yang dimaksud ditangkap polisi tersebut? Siapa orangtua Satria Mahathir? Simak penjelasan berikut ini.

Sosok Ayah Satria Mahathir

Yuskam Nur ayah Satria Mahathir. [Kolase]
Yuskam Nur ayah Satria Mahathir. [Kolase]

Dikutip dari berbagai sumber, ayah Satria Mahathir bernama Irjen Pol (Purn) Dr. Yuskam Nur, S.H., M.H., M.B.L., M.H. Yuskam Nur adalah salah satu pensiunan jenderal polisi bintang dua. 

Yuskam merupakan pria kelahiran Makassar pada 20 Agustus 1958 sehingga sekarang ini berusia 66 tahun. Yuskam adalah mantan suami dari model Indonesia Anita Agnes Alexandra. Keduanya miliki 4 anak yakni Alif Ifan Nur, Batasya Ayu Nur, Muhammad Yusuf Nur, juga Satria Mahathir Nur.  

Pernikahan Yuskam lalu Anita berakhir pada tahun 2014 silam. Namun Agnes sebenarnya sudah ada menggugat sang suami sejak tahun 2004 tapi ditolak oleh pengadilan. 

Gugatan yang dimaksud muncul diduga lantaran adanya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang tersebut dilaksanakan oleh Yuskam. Walau ditolak oleh pengadilan, Agnes lalu Yuskam memutuskan untuk pisah ranjang. 

Kemudian pada tahun 2012, Agnes melaporkan kembali Yuskam melawan dugaan kekerasan serta penganiayaan terhadap dirinya kemudian anak-anaknya. Setelah melintasi proses yang cukup panjang, akhirnya perceraian itu dikabulkan pada tahun 2014. 

Sebelum mengakhiri kariernya di dalam kepolisian, jabatan terakhir yang mana diemban oleh Yuskam adalah Direktur Keuangan Badan Intelijen Negara (BIN). Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Anjak Wassidik Bareskrim Polri. 

Setelah itu, Yuskam terjun ke dunia kebijakan pemerintah sampai pada waktu ini. Dia bahkan pernah ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal Partai Swara Rakyat Indonesia. Tak hanya saja itu, Yuskam juga didapuk jadi Ketua DPW Berkarya Ibukota tahun 2015 sampai 2018. 

Selain itu Yuskam sempat mendaftar sebagai calon Hakim Agung pada tahun 2016 namun tak terpilih. Padahal Yuskam mengemban berbagai kedudukan cukup penting pada organisasi, salah satunya anggota Dewan Kehormatan Kongres Advokat Indonesia. Yuskam juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Saknas Tanggap Bencana. 

Selama menjalani kariernya dalam dunia politik, Yuskam merupakan salah satu calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilihan Umum tahun 2019 dengan dapil III DKI Ibukota sama-sama denfan Partai Amanat Nasional (PAN). Terbaru, Yuskam bergabung dengan Partai Golkar untuk pemilihan raya 2024 mendatang. 

Sosok Ibu Satria Mahathir

Anita Agnes Alexandra (Instagram/@alexandraanita32)
Anita Agnes Alexandra (Instagram/@alexandraanita32)

Ibunda Satria Mahathir yang mana bernama Anita Agnes Alexandra adalah mantan model cantik yang tersebut populer di area era 1990 hingga 2000 awal. Dia lahir di area Ibukota pada 14 Agustus 1979 sehingga saat ini berusia 44 tahun.

Nama Anita Agnes Alexandra mulai berbagai dikenal orang usai ia kerap tampil jadi model pada beberapa majalah dewasa. Dia juga kerap terlihat di pembuatan video klip band ‘Seurieus’.

Pertanyaan menarik tentang siapa suami Anita ketika ini pun masih menjadi teka-teki. Ini adalah lantaran Anita sempat memberi pengakuan kontroversial ketika masih berstatus istri resmi Yuskam.

Ketika proses perceraian tahun 2012, Anita justru mengaku telah lama menikah lagi dengan orang pria. Tentu semata pernikahan itu berstatus siri, mengingat beliau kemudian Yuskam juga sudah ada bercerai secara agama atau talak tiga. 

Namun sayangnya, sosok suami siri Anita itu belum pernah terungkap hingga pada waktu ini. Secara resmi beliau masih berstatus single parent (cerai hidup) dan juga hidup sama-sama keempat anaknya.

Satria Mahathir Ditangkap Polisi

Satria Mahathir (Instagram/@satriamahathier_) - (TikTok/@kaum_lucu_08)
Satria Mahathir (Instagram/@satriamahathier_) – (TikTok/@kaum_lucu_08)

Seleb TikTok Satria Mahathir dikabarkan diamankan Satreskrim Polresta Barelang, Kepri. Laki-laki yang dimaksud melabeli dirinya sebagai ‘cogil’ (cowok gila) itu ditangkap dikarenakan dugaan persoalan hukum penganiayaan. 

Satria diduga terlibat pada aksi penganiayaan terhadap RA, putra salah satu anggota DPRD Kepri yang dimaksud masih pada bawah umur. Peristiwa yang dimaksud terjadi pada 31 Desember 2023, di dalam salah satu kafe yang dimaksud berlokasi di tempat Batam.

“Korban dan juga pelaku bersenggolan, hingga terjadi perkelahian di dalam di kafe juga di dalam luar kafe,” ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Dwi Ramadhanto pada Kamis (4/1/2024).

Ketika itu, Satria datang ke Batam untuk memenuhi undangan salah satu acara tahun baru. Selain Satria, polisi juga mengamankan 3 pelaku lain.

“Kami mengamankan 4 orang. Selain SM, ada AS, DJ juga RS. Semuanya perkara pengeroyokan,” ungkap Dwi Ramadhanto. 

Belum ada keterangan lebih lanjut lanjut tentang kabar penangkapan Satria Mahathir. Polisi kabarnya baru akan menyampaikan detailnya pada hari ini, Hari Jumat (5/1/2024).

Kontributor : Trias Rohmadoni

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button