Olahraga

Shin Tae-yong Ungkap Jadwal 4 Pemain Abroad Gabung Timnas Indonesia

8
×

Shin Tae-yong Ungkap Jadwal 4 Pemain Abroad Gabung Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini
Shin Tae-yong Ungkap Jadwal 4 Pemain Abroad Gabung Timnas Indonesi

JAKARTA – Kepelatihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong , mengungkapkan tanggal bergabungnya Pratama Arhan, Jordi Amat, Jay Idzes, juga Justin Hubner. Keempat pemain yang mana berkarir dalam luar negeri yang dimaksud masih mempunyai jadwal berkompetisi dengan klub masing-masing.

Timnas Indonesia sudah mengadakan latihan perdana ke Lapangan B, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (28/5/2024). Dari 22 pemain yang dipanggil, sebanyak 18 pemain sudah ada mengikuti latihan yang dipimpin secara langsung oleh Shin Tae-yong.

Skuad Garuda sedang mempersiapkan diri untuk tampil di laga penentuan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia. Timnas Tanah Air akan menjamu Irak (6/6) juga Filipina (11/6) ke SUGBK.

Namun, sebelum berhadapan dengan Irak juga Filipina, Timnas Indonesi akan menghadapi Tanzania. Pertarungan menghadapi Taifa Stars – julukan Timnas Tanzania – akan berlangsung di dalam Stadion Madya Gelora Bung Karno, Mingguan (2/6/2024).

Dalam latihan perdana, Shin Tae-yong memberikan informasi mengenai kedatangan empat pemain abroad. Ia menjelaskan bahwa Pratama Arhan yang tersebut mendapatkan kartu merah di laga debutnya bersatu Suwon FC, kemungkinan akan terbang dari Korea Selatan pada 29 Mei. Sementara itu, Jordi Amat akan bergabung dengan Regu Garuda pada 31 Mei mendatang.

“Untuk Arhan, akibat pada pertandingan terakhir dalam K-League beliau mendapat kartu merah, hari ini baru ada kebijakan apakah beliau akan mendapat sanksi dilarang bermain dua pertandingan atau tak ada sanksi identik sekali. Jadi, mampu hanya besok ia berangkat dari Korea ke Indonesia. Sedangkan Jordi akan bergabung pada 31 Mei,” kata Shin Tae-yong terhadap wartawan satu di antaranya MNC Portal Indonesia, Selasa (28/5/2024).

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa Jay Idzes baru akan tiba dalam Indonesi pada 5 Juni, setelahnya tampil di final playoff Serie B dengan Venezia, yang membuatnya akan absen menghadapi Irak. Sementara Justin Hubner baru tiba ke Indonesi pada 2 Juni, sehari setelahnya membela Cerezo Osaka di laga lanjutan J-League atau kasta tertinggi Kejuaraan Jepang.

“Untuk Jay, lantaran ia masuk final playoff, mungkin saja baru akan sampai pada 5 Juni, juga untuk pertandingan menghadapi Irak pada 6 Juni, Jay akan absen. Justin akan datang ke Indonesia setelahnya bermain di J-League pada 2 Juni,” pungkasnya.

Timnas Negara Indonesia semata-mata membutuhkan satu kemenangan untuk sanggup menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia. Saat ini, Timnas Indonesi berada di kedudukan kedua Grup F dengan tujuh poin, unggul empat nomor dari Vietnam yang digunakan berada di peringkat ketiga.

Artikel ini disadur dari Shin Tae-yong Ungkap Jadwal 4 Pemain Abroad Gabung Timnas Indonesia