Lifestyle

Siapa Saja Host Brownis? Acaranya Ditegur KPI Gegara Penampilan Ivan Gunawan

26
×

Siapa Saja Host Brownis? Acaranya Ditegur KPI Gegara Penampilan Ivan Gunawan

Sebarkan artikel ini
Siapa Saja Host Brownis? Acaranya Ditegur KPI Gegara Penampilan Ivan Gunawan

Nadineworldwide.com – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan sanksi pada acara TV Brownis. Hal ini sebab salah satu presenternya yakni Ivan Gunawan memakai busana yang dimaksud dinilai feminin. 

Penampilan pria yang digunakan akrab disapa Igun itu pada 30 Oktober 2023 lalu dinilai KPI sudah melanggar etika juga norma yang dimaksud berlaku di masyarakat. Diketahui Igun bukanlah satu-satunya host di acara tersebut. Lantas siapa semata host Brownis? Simak penjelasan berikut ini.

1. Ruben Onsu

Ruben Onsu (Instagram/@ruben_onsu)
Ruben Onsu (Instagram/@ruben_onsu)

Ruben Onsu sudah pernah menjadi host Brownis sejak tahun 2017 hingga sekarang. Diketahui Ruben Onsu adalah host, pelaku bisnis sekaligus komedian. Dia mengawali kariernya dengan bergabung pada grup Lenong Bocah ketika berumur 7 tahun. Dari situlah jiwa komedian Ruben mulai berprogres hingga beliau dipercaya menjadi bintang beberapa acara komedi TV.

Selain berpartisipasi dalam layar kaca, Ruben juga menjalankan kanal YouTube yang digunakan tergabung di Media Massa Onsu Perkasa (MOP). Bukan belaka di area dunia hiburan, Ruben juga sukses menjadi entrepreneur usaha kuliner dengan perniagaan ayam geprek bernama Geprek Bensu yang mana sudah ada miliki beberapa cabang dalam Indonesia.

2. Ivan Gunawan

Potret Terbaru Wajah Ivan Gunawan Setelah Diet (Instagram/@ivan_gunawan)
Potret Terbaru Wajah Ivan Gunawan Setelah Diet (Instagram/@ivan_gunawan)

Sama seperti Ruben Onsu, Ivan Gunawan telah terjadi menjadi host Brownis sejak tahun 2017 hingga pada waktu ini. Pria yang tersebut akrab disapa Igun ini adalah orang entertainer sekaligus desainer busana terkenal. Igun memulai kariernya di dunia akting sejak tahun 2002 dengan membintangi film ‘5 Baik 4 Sempurna’ garapan Richard Buntario.

Setelah itu karier Igun semakin bersinar. Tak puas hanya sekali berakting, beliau mencoba peruntungan menjadi orang pembawa acara hingga pelawak. Terwujud berkecimpung dalam dunia hiburan, Igun yang merupakan keponakan dari perancang busana Indonesia, Adjie Notonegoro mencoba peruntungannya pada bidang perancangan busana. Tak disangka Igun memang sebenarnya mempunyai bakat pada bidang fashion lalu pada saat ini jadi salah satu fashion desainer terkenal dengan beberapa brand busananya sendiri. 

3. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting (Instagram/@ayutingting92)
Ayu Ting Ting (Instagram/@ayutingting92)

Pedangdut Ayu Ting Ting menjadi host Brownis sejak tahun 2018 lalu hingga sekarang. Perempuan selama Depok ini telah terjadi terjun ke dunia dangdut sejak tahun 2006 dengan merilis album bertajuk ‘Geol-Geol Ajeb’ yang dimaksud salah satu single-nya jadi hits di dalam tahun 2011 ‘Alamat Palsu’. Sejak pada waktu ini, nama juga karier Ayu mulai melambung.

Selain itu Ayu miliki bakat melawak kemudian menjadi presenter. Setelah namanya dikenal, Ayu rutin wara-wiri pada berbagai acara televisi untuk membawakan acara, salah satunya Brownis TRANS TV.

4. Wendi Cagur

Wendy Cagur [Instagram/wendicagur]
Wendy Cagur [Instagram/wendicagur]

Wendi Cagur menjadi host Brownis sejak tahun 2018 sampai pada waktu ini. Jauh sebelumnya, Wendi tergabung pada grup lawak Cagur dengan Denny Cagur juga Narji. Wendi menggantikan tempat Bedu yang digunakan pergi dari pada tahun 2002 silam.

Sukses pada grup lawak Cagur, karier Wendi semakin menanjak. Dia pun masih eksis di area dunia hiburan Tanah Air hingga ketika ini. Wendi membintangi berbagai acara, termasuk Lapor Pak, Pas Sore, Brownis juga masih sejumlah lagi.

KPI Beri Sanksi ke Acara Brownis Gegara Pakaian Ivan Gunawan

Dandanan Ivan Gunawan di dalam acara Brownis yang mana kena sanksi KPI [Instagram/@ivan_gunawan]
Dandanan Ivan Gunawan di tempat acara Brownis yang digunakan kena sanksi KPI [Instagram/@ivan_gunawan]

KPI memberikan sanksi untuk inisiatif Brownis Trans TV akibat penampilan Ivan Gunawan pada acara yang dimaksud dinilai menyerupai perempuan. Sanksi administratif sebagai teguran tercatat pertama itu diberikan menghadapi penayangan Brownis pada 30 Oktober 2023.

Dalam episode tersebut, Ivan Gunawan tampil memakai busana serba hitam yang dimaksud dipadukan dengan jaket sequin berdetail bulu pada bagian bahunya. Baju yang dimaksud Ivan Gunawan padankan dengan celana cutbray hitam. Dia juga menggunakan sepatu pantofel yang dimaksud miliki hak tinggi.

Ivan Gunawan sempat memberikan penjelasan terkait penampilannya pada acara Brownis pada 30 Oktober 2023 lalu yang tersebut menuai sanksi dari KPI. Dia menyatakan penampilannya itu terinspirasi tren fashion jadul.

Untuk teman-teman KPI terima kasih menghadapi tegurannya. Ini adalah tren fashion 60-an. Tahun 60-an, kalau orang pergi ke party bentuknya seperti apa. Hal ini 60-an dari Amerika, Eropa ya, kalau dalam Indonesia tahun segitu belum seberapa paham gayanya. Tapi gayanya kurang lebih tinggi seperti ini kalian bisa saja lihat,” kata Ivan Gunawan di tempat akun Instagram pribadinya.

Tuh liat @kpipusat ini trend fashion tahun 60 han Bapak moyang kita pake boots hak tinggi Kalo ke pesta @brownis_ttv hak itu bukanlah buat cewek doang …. paham arti fashion nga sii,” sambung Ivan Gunawan.

Kontributor : Trias Rohmadoni

(Sumber: Suara.com)