Otomotif

Sirkuit Mandalika Mulai Dibuka untuk Umum, Segini Harga Sewanya…

17
×

Sirkuit Mandalika Mulai Dibuka untuk Umum, Segini Harga Sewanya…

Sebarkan artikel ini
Sirkuit Mandalika Mulai Dibuka untuk Umum, Segini Harga Sewanya…

Nadineworldwide.com – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku pengelola mengumumkan bila Sirkuit Mandalika telah terjadi dibuka untuk umum selama tak ada kegiatan atau booking khusus ataupun event balap di area Januari 2024.

“Bagi kalian yang dimaksud ingin mencoba motor kesayangan kalian pada Pertamina Mandalika International Circuit, buru-buru siapkan, lantaran ada PROMO TRACK DAY MOTOR khusus untuk bulan JANUARI 2024,” bunyi keterangan MGPA di area akun @themandalikaGP, dikutipkan hari terakhir pekan (5/1/ 2024).

Lalu berapa biaya sewa Sirkuit Mandalika apabila ingin menikmati jalur balap yang dimaksud biasa digunakan untuk kompetisi balap MotoGP tersebut. Sebagai catatan, untuk sepeda gowes motor dibagi menjadi dua kelas berdasarkan kubikasi dari motor yakni kelas sampai 250cc dan juga kedua dalam menghadapi 250cc.

Keadaan dalam Sirkuit Mandalika. [Suara.com/ Buniamin]
Keadaan di tempat Sirkuit Mandalika. [Suara.com/ Buniamin]

Track day sendiri dibagi menjadi dua sesi, pagi selama 3 jam dan juga siang 3 jam juga. Artinya, perharinya sirkuit Mandalika akan dibuka full selama 6 jam. Harga sewa paling tidak mahal adalah Rp500 ribu per jam untuk sewa individual dengan motor miliki kubikasi mesin sampai 250cc.

Sedangkan motor dengan kubikasi di area melawan 250cc biaya sewa individual per jam dikenai Rp1,25 Juta rupiah. Penyewa Sirkuit individu juga mampu menyewa selama 1 sesi selama 3 jam atau 1 hari full selama 6 jam dengan biaya Rp3 juta.

Sedangkan untuk sewa group utuk 1 pembukaan (3 jam) atau full day (6 jam). Harga grup 4-5 orang dikenai Rp5,4 jt untuk 3 jam, sedangkan 6-10 orang seharga Rp7,65 juta.

Fasilitas yang tersebut akan diberikan adalah Timing lalu garasi. Kemudian apabila menyewa 6 jam dikenai Rp9,72 jt untuk 4-5 orang, juga Rp13 jt apabila 6-10 orang, prasarana lebihnya ada satu royal box.

Tim FIM berada dalam meninjau kondisi rute Sirkuit Mandalika menggunakan mobil [ANTARA/Humas MGPA].
Tim FIM sedang meninjau kondisi jalur Sirkuit Mandalika menggunakan mobil [ANTARA/Humas MGPA].

Sedangkan untuk motor di area menghadapi 250cc miliki tarif yang lebih tinggi mahal. Setiap orang dengan waktu 1 jam dikenai Rp1,2 jt lalu Rp3,7 jt untuk 3 jam, terakhir untuk sewa selama 6 jam dikenai Rp7.5 juta.

Sementara untuk mobil MGPA membaginya di dua kelas juga untuk mobil, yakni non sports car lalu sports car. Harga 1 jam untuk mobil non sports car adalah Rp1,5 juta, kemudian jikalau mau sewa full daya atau selama 6 jam dikenai Rp9 juta.

Sementara sports car dikenai Rp2,5 jt untuk sewa 1 jam, lalu full day seharga Rp15 juta. Untuk mobil juga tersedia paket nilai tukar untuk grup dimulai dengan biaya Rp16,2 jt (non sports car) dan juga Rp27 jt (sports car).

(Sumber: Suara.com)