Otomotif

Suka Sespan, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Jadi Sasaran

Nadineworldwide.com – Zijspan alias sespan atau sidecar adalah ruang di tempat samping pengemudi sepeda gowes motor. Jadi, orang yang digunakan dibonceng bukan duduk di dalam belakang melainkan di dalam samping.

Gaya ini unik lagi seru, di area zaman peperangan tercatat serbaguna. Bisa mengantar komandan memeriksa apel siaga sampai ke garis depan mengawasi kekuatan musuh. 

Di masa sekarang, sespan tampil gaya di area film yang mana dibintangi Brad Pitt dan juga Harrison Ford. 

Dikutip dari rilis resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebagaimana diterima Suara.com, Yamaha Grand Filano Hybrid – Connected dengan desainnya yang tersebut elegan juga menjadi materi seru untuk dimodifikasi gaya sidecar alias sespan.

Foto profil Atni Priandi yang menginginkan Yamaha Filano Hybrid – Connected dimodifikasi menjadi motor sespan [courtesy of owner via PT YIMM]
Foto profil Atni Priandi yang dimaksud menginginkan Yamaha Filano Hybrid – Connected dimodifikasi menjadi motor sespan [courtesy of owner via PT YIMM]

Antara lain seperti dilaksanakan Atni Priandi. Ia menginginkan Yamaha Filano Hybrid – Connected dimodifikasi sebelum digunakan.

Lelaki dari Perkotaan Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang tersebut akrab disapa Atni ini menginginkan konsep modifikasi tambahan gandengan motor samping. Layanan yang tersebut masuk keluarga Classy Yamaha itu dijadikan wadah kreasinya. 

Rumah modifikasi Old Steel Oto Custom pada Bandung yang sebelumnya telah terjadi sukses mengubah Yamaha Fazzio Hybrid – Connected menjadi motor sespan mendapat kepercayaan Atni untuk menggarap motor barunya tadi.

Naldi sebagai builder sekaligus pemilik Old Steel Oto Custom menggarapnya dengan seru.

“Modifikasi Filano dengan tambahan sespan ini menjadi yang perdana pada Indonesia. Tanpa perlu sejumlah inovasi lantaran model juga warna motor ini sudah ada nyaman dipandang, terlebih mempunyai bodi yang tersebut padat namun masih elegan. Pemikiran sespan ini menggunakan sistem pnp (plug and play), tanpa las atau pewarnaan sehingga tiada merusak bentuk dan juga warna asli dari Filano,” jelas Naldi.

Penerapan detail modifikasinya berbeda dengan Fazzio, oleh sebab itu mengikuti wajah Filano yang tersebut lancip juga desain elegan.

Naldi menambahkan spesifikasi tambahan komplet juga premium seperti penambahan dinding busa dilapisi kain.

“Tentunya tanpa mengubah bentuk aslinya oleh sebab itu desain, warna cyan, sampai model lampunya sudah ada menarik sehingga penggunaannya masih bisa jadi digunakan di area jalan perkotaan,” tukas sang modifikator.

Sebagai catatan, Yamaha Filano Hybrid-Connected sendiri hadir di dua varian warna premium untuk tipe LUX. Serta empat varian warna elegan pada tipe NEO.

Pilihan ini semakin memberikan banyak alternatif terhadap para pengendara pada memilih motor untuk menghadapi rutinitas harian. 

Selain desain, banyak keunggulan Yamaha Filano Hybrid – Connected yang digunakan menggalang pengendara tetap memperlihatkan bergaya seru sekaligus memberikan pengalaman berkendara tambahan menyenangkan lalu berkelas. Antara lain teknologi Blue Core Hybrid pertama juga fasilitas canggih Y-connect pada motor 125 cc.

Sejak kehadirannya, di dalam keluarga Classy Yamaha, Yamaha Filano sukses menarik perhatian penyuka skutik fashionable premium lagi elegan.

Dengan sentuhan modifikasi, tunggangan ini semakin seru lagi berkelas.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button