Otomotif

Suzuki Jimny 5 Pintu Terciduk Ngaspal pada Negara Tetangga Indonesia

15
×

Suzuki Jimny 5 Pintu Terciduk Ngaspal pada Negara Tetangga Indonesia

Sebarkan artikel ini
Suzuki Jimny 5 Pintu Terciduk Ngaspal pada Negara Tetangga Indonesia

Nadineworldwide.com – Suzuki Jimny 5 pintu terciduk mengaspal di dalam salah satu negara tetangga Indonesia, Filipina. Hal ini terkuak di tempat salah satu media Filipina, Top Gear Philippines.

Dalam artikel disebutkan kalau satu unit Suzuki Jimny 5 pintu tertangkap kamera sedang diuji coba melintasi medan di area kawasan Tanay, Filipina.

Namun pihak Suzuki Filipina enggan memberikan konfirmasi terkait tangkapan kamera tersebut. Kabar peluncuran Suzuki Jimny 5 pintu ini memang sebenarnya sudah ada merebak dalam beberapa negara termasuk Indonesia.

Di bursa Indonesia sendiri, sudah ada dibuka keran pemesanan untuk Suzuki Jimny 5 pintu telah dibuka.

Hal ini diungkapkan salah satu sumber yang tersebut enggan disebutkan namanya pada 8 Desember 2023 silam.

“Sudah sanggup dipesan mulai sekarang. Karena nanti akan bisa jadi dapat unit lebih tinggi dulu pasca launching resmi,” ujar manusia sumber terhadap Suara.com, Hari Jumat (8/12/2023).

Meski belum ada informasi resmi terkait kapan waktu peluncuran Suzuki 5 Pintu di tempat Indonesia, namun kemungkinan waktu peluncuran akan dijalankan pada bulan Februari 2024.

Maka besar prospek diperkenalkan Suzuki 5 Pintu akan bertepatan dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digunakan akan berlangsung pada bulan yang sama.

Suzuki Jimny 5 pintu terciduk di dalam jalanan (TikTok/kuliahotomotif)
Suzuki Jimny 5 pintu terciduk dalam jalanan (TikTok/kuliahotomotif)

“Informasinya pada launching Februari. Tapi pemesanan sudah ada dibuka mulai sekarang,” ungkap sumber.

Suzuki Jimny 5 pintu ini telah dipasarkan di dalam bursa India dnegan berbagai varian diantaranya Bluish Black, Sizzling Red, Granite Grey, Nexa Blue, dan juga Pearl Arctic White.

Sedangkan warna dual-tone meliputi Sizzling Red with Bluish Black Roof kemudian Kinetic Yellow with Bluish Black Roof, opsi warna dual-tone cuma ada varian Alpha.

Mobil ini dibekali mesin 1.500 cc, 4 silinder, yang dipasangkan dengan opsi transmisi manual 5 kecepatan atau otomatis 4 kecepatan. Mesin yang dimaksud memunculkan tenaga maksimum 104,8 PS juga torsi maksimum 134,2 Nm. Semua varian mendapatkan sistem penggerak empat roda.

(Sumber: Suara.com)