Otomotif

Suzuki Siapkan Pesaing Toyota Raize? Begini Bocorannya

Nadineworldwide.com – Suzuki kemungkinan besar terlihat mempunyai cukup sejumlah SUV pada portofolio globalnya, tetapi direktur utama lokal pada India percaya bahwa masih ada ruang untuk setidaknya dua model lagi.

Dikutip dari Carscoops, produsen mobil ini sedang mengembangkan SUV sub-4m baru lalu SUV dengan tujuh kursi yang mana tambahan besar, keduanya diperkirakan akan memulai debutnya antara tahun 2025 kemudian 2027.

Sumber orang di mengungkapkan bahwa model yang digunakan tambahan kecil, dengan kode nama Y43, dapat tiba pada tahun 2026 atau 2027 sebagai saingan bagi Hyundai Exter lalu Tata Punch (atau sekaliber Daihatsu Rocky/Toyota Raize).

SUV entry-level baru pada jajaran hasil lokal ini harus memiliki ukuran yang lebih lanjut kecil dari Brezza yang dimaksud memiliki panjang 3.995 mm (157,3 inci) juga harga jual yang mana terjangkau.

SUV tiga baris yang lebih lanjut besar, dengan nama kode Y17, diharapkan akan memulai debutnya pada tahun 2025 dengan opsi powertrain hibrida yang digunakan dapat mengisi daya sendiri.

Kemungkinan besar akan berbagi dasar-dasarnya dengan Grand Vitara dengan panjang 4.345 mm (171 inci). Namun, bodinya yang melar akan memberikan ruang untuk baris kursi tambahan serta bagasi yang lebih banyak besar.

Ilustrasi Suzuki Vitara Brezza. (Unsplash/Alex Meier)
Ilustrasi Suzuki Vitara Brezza. (Unsplash/Alex Meier)

Dalam konteks yang mana sama, ketua eksekutif Maruti Suzuki India, Hisashi Takeuchi, mengakui bahwa jajaran item lokal perusahaan tidaklah miliki SUV yang mana memadai, sehingga menyisakan celah yang dimaksud dapat diisi dengan menawarkan sesuatu di area bagian bawah kemudian atas.

Berbicara terhadap Autocar India, sang ketua eksekutif menyatakan bahwa perusahaan akan memenuhi permintaan pelanggan akan SUV yang lebih banyak besar kemudian kendaraan tiga baris.

Di segmen mobil kecil, beberapa SUV kemungkinan besar akan diperkenalkan di dalam masa depan, memperluas jajaran SUV kami.

Pengunjung mengamati mobil Suzuki S-presso yang digunakan dipamerkan pada kompetisi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di area Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Hari Sabtu (13/8/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pengunjung mengamati mobil Suzuki S-presso yang digunakan dipamerkan pada event pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di area Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Hari Sabtu (13/8/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Saat ini, jajaran SUV Suzuki di dalam India meliputi Brezza, Fronx, Grand Vitara, dan juga Jimny lima pintu. Selain itu, ada beberapa city car yang mana terinspirasi dari crossover (S-Presso, Ignis) juga minivan (XL6, Invicto), meskipun tidak ada secara resmi diklasifikasikan sebagai SUV.

Suzuki telah lama mengkonfirmasi bahwa versi produksi dari konsep eVX akan sepenuhnya bertenaga listrik dan juga tersedia pada tahun 2025.

Ini akan menambah satu lagi SUV pada jajaran produk-produk mereka. Suzuki berharap dapat mencapai 50% dari bursa kendaraan penumpang di tempat India, tetapi ini adalah tujuan yang tersebut ambisius mengingat persaingan yang mana ada.

Lebih berbagai SUV akan menarik lebih lanjut berbagai pelanggan, tidak ada cuma dalam India tetapi juga pada bursa lain di area seluruh dunia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button