Otomotif

Tak Cuma Kendaraan Perang, Pindad Produksi Prototipe Motor Listrik

Nadineworldwide.com – PT Pindad dikenal sebagai perusahaan yang mana memproduksi kendaraan peperangan serta senjata. Seiring berjalannya waktu, dia saat ini juga bermain di dalam segmen kendaraan listrik.

Kini, sebuah prototipe motor listrik bernama EV-Scooter telah dilakukan diperkenalkan Pindad. Dilansir dari laman resmi Pindad, prototipe motor listrik yang dimaksud dirilis pada Hari Jumat (29/12/2023) di tempat lapangan Divisi Kendaraan Khusus PT Pindad Bandung.

Wakil Direktur Utama, Syaifuddin pada sambutannya mengucapkan terima kasih dan juga apresiasi bagi seluruh karyawan setiap divisi PT Pindad melawan segala kontribusinya dalam tahun 2023 ini.

Ia berharap agar seluruh entitas pada PT Pindad terus semangat menghadapi tahun 2024. Setelah membuka kegiatan silaturahmi, acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian EV-Scooter oleh Direktur Teknologi & Pengembangan, Sigit P. Santosa.

Prototipe motor listrik produksi PT Pindad (Pindad.com)
Prototipe motor listrik produksi PT Pindad (Pindad.com)

“Alhamdulillah teman-teman PT Pindad Enjiniring Indonesia (PEI) bekerja sejenis dengan PT Tangkas Elektrik telah dapat menyokong mass production ini selain untuk assembly, tetapi kita libatkan pada proses pengembangan komoditas bersatu dengan divisi Inovasi Pindad. Untuk supply chain manufacturing sepenuhnya pada PT PEI. Dengan diluncurkannya EV-Scooter, di tempat Januari 2024 ini kita dapat segera mendapatkan kontrak & produksi massal,” jelas Sigit.

EV-Scooter ini merupakan motor listrik pertama yang dimaksud diproduksi Pindad di area Tanah Air. Motor ini ditenagai BLDC 3 kW, menggunakan elemen penyimpan daya 72 V 36Ah dengan waktu pengisian daya 2-3 jam.

Motor listrik ini sanggup menempuh jarak hingga 100 km di satu kali pengisian daya dan juga miliki kecepatan maksimal 70 km/jam.

Kedepannya EV-Scooter akan diproduksi oleh PT PEI yang tersebut merupakan anak perusahaan PT Pindad yang digunakan sudah pernah miliki infrastruktur untuk memproduksi motor listrik kemudian telah berpengalaman pada proses manufaktur kendaraan beroda dua motor listrik sebelumnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button