Otomotif

Tantang Alphard, Chery Segera Luncurkan Mobil Listrik MPV Premium

10
×

Tantang Alphard, Chery Segera Luncurkan Mobil Listrik MPV Premium

Sebarkan artikel ini
Tantang Alphard, Chery Segera Luncurkan Mobil Listrik MPV Premium

JAKARTA – Pabrikan otomotif selama China, Chery, makin menunjukkan tajinya dalam pangsa mobil listrik dengan rencana peluncuran model terbaru pada Beijing Auto Show 2024. Kabarnya, Chery akan meluncurkan model MPV premium penantang Toyota Alphard.

Melansir Carnewschina, Hari Sabtu (20/4/2024) mobil listrik terbaru dari Chery diyakini bermetamorfosis menjadi bagian dari seri Exlantix. Modelnya diyakini Exeed E08 yang tersebut merupakan mobil pertama hasil pengembangan oleh kelompok desain Exeed Eropa dan juga Shanghai berdasarkan bahasa desain Wind Aesthetics 2.0.

Berdasarkan gambar yang mana beredar, mobil ini mempunyai desain boxy atau mengotak. Namun, tampak ramping serta dilengkapi layanan pengurang hambatan yang mana akan memproduksi elemen penyimpan daya berubah menjadi lebih tinggi irit.

Pada bagian depan, Exeed E08 miliki desain yang terinspirasi dari desain keluarga ‘cyber kupu-kupu’. Dekorasi gril depannya sendiri terinspirasi dari lampu gantung dan juga cluster lampu depannya berbentuk mirip huruf F.

Beralih ke samping, Exeed E08 miliki garis jendela yang tersebut sangat lurus dan juga cenderung datar, dengan hanya sekali sedikit garis lipatan. Sementara pintu belakang terlihat sangat lebar, lalu menjadi akses masuk ke baris ketiga dan juga kedua pada saat dibuka.

Bagian belakangnya juga tidaklah miliki desain yang dimaksud rumit juga terlihat sangat minimalis menggambarkan mobil masa depan. Terdapat stop lamp yang digunakan membentuk huruf L pada bagian sisi kanan kiri kaca belakang lalu juga berbentuk bumerang di dalam ujung bodi.

Exeed merupakan merek kelas berhadapan dengan di bawah naungan Chery. Penjualannya dibagi menjadi dua rangkaian merek utama Exeed yang mana berisi ICE kemudian REEV (range extended EV) dan juga rangkaian lain Exeed Exlantix yang tersebut berisi versi full EV lalu range extended.

Exeed E08 kemungkinan akan bergabung dengan ES dan juga ET pada rangkaian Exlantix yang tersebut dalam China dikenal dengan nama Sterra. E08 kemungkinan akan menggunakan platform digital listrik E0X kelas menghadapi milik Chery.

Soal harga, mobil MPV premium bertenaga listrik ini diyakini akan mulai dari sekitar 250.000 Yuan atau setara Rp560 jutaan. Sementara pengiriman kemungkinan besar akan dimulai pada awal 2025.

Artikel ini disadur dari Tantang Alphard, Chery Segera Luncurkan Mobil Listrik MPV Premium