Olahraga

Toprak Razgatlioglu Nantikan Uji Coba di dalam Jerez bersatu BMW untuk WSBK 2024

12
×

Toprak Razgatlioglu Nantikan Uji Coba di dalam Jerez bersatu BMW untuk WSBK 2024

Sebarkan artikel ini
Toprak Razgatlioglu Nantikan Uji Coba di dalam di Jerez bersatu BMW untuk WSBK 2024

Nadineworldwide.com – Pembalap Toprak Razgatlioglu menantikan uji coba motor selanjutnya bersatu pasukan barunya untuk World Superbike (WSBK) 2024, ROKiT BMW Motorrad, di dalam Sirkuit Jerez, Spanyol, pasca sebelumnya melakoni uji coba di tempat Portimao, Portugal.

“Saya menikmati jalannya tes meskipun tiada melakukan berbagai putaran. Setelah empat tahun di dalam kelompok biru (Yamaha), saya telah mulai beradaptasi sebab motor baru sangat berbeda,” kata Toprak, dikutipkan dari keterangan resmi WSBK, Selasa seperti dimuat Antara.

“Sejauh ini, perasaan saya di dalam menghadapi motor sangat positif. Tapi kami memerlukan lebih banyak banyak putaran dengan motor ini untuk pengaturan yang tepat dikarenakan kami miliki banyak suku cadang. Saya berharap kondisi (lintasan) kering di dalam Jerez untuk mencobanya,” kata beliau menambahkan.

Adapun BMW adalah pabrikan ketiga yang digunakan ditunggangi oleh sang peserta balap Turki, setelahnya melakukan debutnya dengan Kawasaki Puccetti Racing, sebelum beralih ke skuad Pata Yamaha Prometeon dari 2020 hingga 2023 dan juga mengklaim penghargaan juara dunia pada 2021. Kini, Toprak berada di dalam menghadapi BMW M 1000 RR untuk mengarungi WSBK musim 2024.

“Perbedaan terbesar adalah rem mesinnya yang mana luar biasa serta motornya sangat cepat di area jalan lurus. Ini adalah bagus dikarenakan ini pertama kalinya saya merasakan power seperti ini. Saya sangat senang dengan hal ini,” ungkap Toprak.

Meski demikian, ia mengaku masih terlalu dini untuk menjadi sangat optimistis untuk musim mendatang, mengingat masih sejumlah hal yang tersebut harus ia pelajari dari motor pabrikan Jerman tersebut.

Pengembangan juga perbaikan beberapa kesulitan dalam motor pun akan diberikan oleh kelompok setelahnya ia memberikan evaluasi dan juga pendapat dari beberapa pembukaan uji coba yang dimaksud ia lakukan.

“Saya perlu lebih tinggi berbagai putaran. Saya mencoba yang digunakan terbaik dan juga menjelaskan beberapa kesulitan pada motornya. Kami segera melakukan perbaikan. Saya butuh lebih banyak berbagai waktu,” kata peserta balap berusia 27 tahun itu.

Di Jerez, Toprak menyatakan ingin menemukan beberapa prospek peningkatan agar sanggup mempersiapkan diri dengan matang bersatu kelompok kemudian tampil kompetitif tahun depan.

“Kami sudah ada dekat (dengan target pribadi untuk kompetitif musim depan). Itu cuma yang mana ingin saya katakan. Kami siap untuk datang dengan kuat,” ujarnya.

Sementara itu, WSBK musim 2024 akan dibuka pada di area Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 23-25 Februari 2024, lalu dilakukan bersamaan dengan kelas balap World Supersports (WSSP).

(Sumber: Suara.com)