Otomotif

Toyota Dibikin Gigit Jari Suzuki, Jimny Jadi Pemicunya

Nadineworldwide.com – Pabrikan mobil jika Jepang, Toyota dipaksa gigit jari oleh Suzuki gara-gara Jimny. Kok bisa?

Toyota mempunyai langkah besar untuk mampu menjadi pabrikan mobil besar, salah satunya dengan melakukan re-badge mobil dari kompetitor.

Dilansir dari The Drive, Toyota berencana ingin menghasilkan mobil kembaran Suzuki Jimny. Mereka memohon izin untuk Suzuki untuk bisa saja menciptakan mobil kembarannya tersebut.

Suzuki sebagai pemilik hak paten dari Jimny pun menolak secara halus. Mereka merasa keberatan dengan langkah Toyota ini.

Suzuki beranggapan kalau Jimny telah cukup akrab di tempat rakyat sehingga merekan enggan menerima tawaran tersebut.

Suzuki Jimny. (Dok : Carmudi)
Suzuki Jimny. (Dok : Carmudi)

“Hanya belaka keinginan Toyota melakukan rebadge Suzuki Jimny sangat berlebihan sehingga segera ditolak dengan halus oleh Suzuki,” tulis Drive.

Melakukan rebadge ini menimbulkan perasaan penduduk Suzuki Jimny tersakiti. Informan Drive di tempat Suzuki bahkan mengibaratkan permintaan inovasi itu seperti meminta-minta Toyota agar kami bisa saja melakukan rebadge ke Toyota Land Cruiser.

Toyota pun menghormati langkah Suzuki tersebut. Mereka sekarang ini beralih untuk mengembangkan SUV kompak baru yang bertenaga listrik.

Dikabarkan Toyota Cruiser EV akan hadir mengisi line up Toyota di tempat masa mendatang. Kabarnya, kendaraan ini akan memiliki dimensi identik seperti Toyota Corolla Cross.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button