Olahraga

Viktor Axelsen Sebut Kejayaan dalam WTF 2023 Jadi Titik Balik Hadapi Musim 2024

28
×

Viktor Axelsen Sebut Kejayaan dalam WTF 2023 Jadi Titik Balik Hadapi Musim 2024

Sebarkan artikel ini
Viktor Axelsen Sebut Kejayaan pada WTF 2023 Jadi Titik Balik Hadapi Musim 2024

Nadineworldwide.com – Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen menyatakan kemenangannya pada BWF World Tour Finals (WTF) 2023 menjadi titik baliknya untuk lebih tinggi kuat lagi di mengikuti berbagai pertandingan penting dalam tahun mendatang.

“Saya sangat bangga serta sangat lelah. Tahun 2023 saya sungguh luar biasa. Tahun ini juga diwarnai dengan kekecewaan besar,” ungkap Axelsen, diambil dari AFP, Senin. Ia merujuk pada kekalahannya pada All England lalu Kejuaraan Planet 2023 Denmark.

“Tetapi orang olahragawan hebat bangkit serta pulih dari pengalaman mengecewakan. Dan itulah yang mana berhasil saya lakukan. Saya telah terjadi mengungguli beberapa peringkat besar, jadi saya tiada boleh kecewa dengan tahun ini,” kata beliau menambahkan.

Adapun tunggal putra peringkat satu dunia itu meraih kemenangan laga final sekaligus gelar kejuaraan ketiga WTF secara beruntun usai menang menghadapi perwakilan China Shi Yu Qi dua gim dengan segera 21-11, 21-12, Mingguan (17/12/2023).

Di sisi lain, tunggal putri selama Taiwan Tai Tzu Ying juga menilai kemenangannya di tempat WTF kali ini merupakan motivasinya untuk bangkit pasca tahun yang dimaksud cukup penuh dinamika untuknya.

Tai menang melawan peraih emas Olimpiade 2016 Rio Carolina Marin dari Spanyol di dalam sesi final melalui laga rubber game 12-21, 21-14, 21-18.

“Saya belum mampu berlatih dengan baik sebelum datang ke di lokasi ini (WTF), jadi persiapan lalu performa saya di area di lokasi ini kurang maksimal,” kata Tai.

“Tetapi ketika saya mengamati penampilan luar biasa dari Carolina Marin dan juga Chen Yufei… Saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mengertakkan gigi lalu melakukan yang dimaksud terbaik untuk dapat bersaing,” kata beliau menambahkan.

Sementara itu, di area sektor ganda putra, juara dunia 2023 selama Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae mengalahkan pasangan China Liang Weikeng/Wang Chang 21-17, 22-20 untuk merebut peringkat ganda putra.

Lebih lanjut di area nomor ganda putri ada pasangan tuan rumah Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menang berhadapan dengan pasangan Korea Selatan Baek Ha-na kemudian Lee So-hee 21-16, 21-16. Lalu dalam ganda campuran, penghargaan juara jatuh ke tangan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong setelahnya mengalahkan rekan satu negaranya Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping 21-11, 21-18 di area putaran final. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)