Berita

Wakil Ketua MPR Salurkan Infak Humanitarian Palestina melalui Baznas

11
×

Wakil Ketua MPR Salurkan Infak Humanitarian Palestina melalui Baznas

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua MPR Salurkan Infak Humanitarian Palestina melalui Baznas

JAKARTA – Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menyalurkan infak kemanusiaan dengan total sebesar Rp250 jt untuk kemanusiaan Palestina . Selain itu, juga infak tambahan senilai Rp50 jt yang dimaksud diberikan secara pengiriman untuk Baznas sehingga total infak mencapai Rp300 Juta.

Infak yang dimaksud disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, ke Kantor Baznas RI, DKI Jakarta Timur, Rabu (15/5/2024).

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan, bantuan itu didapatkan hasil dari lelang sapinya beberapa waktu lalu. Dia penyaluran itu akan berubah menjadi bentuk solidaritas Tanah Air terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina.

“Kami niatkan untuk disumbangkan untuk perjuangan kemanusiaan Palestina. Kami titipkan ke Baznas, Ini adalah hubungan pada perjuangan kemanusiaan Palestina kemudian support kami terhadap apa yang dijalankan oleh Baznas serta perjuangan Palestina,”kata Muzani.

Sementara itu, Ketua Baznas RI Noor Achmad mengucapkan terima kasih terhadap melawan infak yang mana diberikan oleh Sekjen Gerinda itu. Dengan infak tersebut, total perolehan bantuan yang tersebut telah lama dikumpulkan untuk Palestina bertambah bermetamorfosis menjadi Rp251 miliar.

“Kami ucapkan berbagai terima kasih yang mana sebesar-besarnya, memberikan bantuan untuk Palestina sebesar Rp250 juta. Sampai dengan sekarang kami telah dilakukan memperoleh Rp251 miliar baru kami salurkan kurang lebih tinggi Rp60 miliar,” ucapnya.

Adapun bantuan yang disebutkan akan segera disalurkan dengan mengangdeng TNI AU kemudian AL. Terutama memperluas pengiriman bantuan menuju Jordania. “Saya yakin Pak Prabowo punya kekuatan yang luar biasa lewat Yordania, itu harapan kami. Insyaallah mampu bekerja mirip dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Artikel ini disadur dari Wakil Ketua MPR Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina melalui Baznas