Berita

Wilayah Usulkan Anies Cagub Jakarta, DPP PKS Pertimbangkan Kader Internal

10
×

Wilayah Usulkan Anies Cagub Jakarta, DPP PKS Pertimbangkan Kader Internal

Sebarkan artikel ini
Wilayah Usulkan Anies Cagub Jakarta, DPP PKS Pertimbangkan Kader Internal

JAKARTA – DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) sudah menerima usulan nama calon gubernur (cagub) dari DPW PKS Ibukota Indonesia untuk diusung pada Pilgub DKI Jakarta 2024. PKS Ibukota Indonesia mengajukan Anies Baswedan sebagai kandidat tunggal.

“Iya betul DPTW Ibukota sudah ada memutuskan untuk mengusulkan Anies Baswedan sebagai Bacagub ke DPP. Selanjutnya ada mekanisme di dalam internal. Jadi, kita tunggu langkah DPP,” kata Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Mabruri, Mabruri di keterangannya, Hari Jumat (24/5/2024).

Ia menyampaikan, PKS ketika ini masih terus menggodok beberapa nama lain, satu di antaranya kader internal untuk dijadikan pemimpin dalam Jakarta.

“Pemilu kemarin kan alhamdulillah PKS diamanahkan menjadi partai pemenang dalam Jakarta. Tentu ada harapan agar dapat mengajukan kadernya untuk mengisi kursi Pemimpin wilayah Jakarta,” ujarnya.

Mabruri menjelaskan, komunikasi dengan partai lain untuk merancang koalisi menuju Pemilihan Kepala Daerah Ibukota Indonesia juga terus berjalan. “Yang jelas PKS tidaklah mampu sendirian, harus bermitra. Makanya komunikasi dengan partai-partai lain juga terus berjalan. Kita ingin munculkan yang mana terbaik untuk warga Jakarta,” katanya.

Artikel ini disadur dari Wilayah Usulkan Anies Cagub Jakarta, DPP PKS Pertimbangkan Kader Internal