Otomotif

Workshop Pinstripe kemudian Touring ke Lembang Jadi Bagian Yamaha XSR 155 Motoride The Wanderlust

Nadineworldwide.com – Gathering dan juga sharing menjadi salah satu menu Yamaha XSR 155 Motoride The Wanderlust yang mana berlangsung pada Hari Sabtu (23/12/2923) di tempat Bandung.

Puluhan pencinta Yamaha XSR 155 dari berbagai wilayah di area Jawa Barat seperti Bandung, Garut, juga Tasikmalaya turut serta.

Dikutip dari rilis resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebagaimana diterima Suara.com, menuju akhir 2023, inilah acara yang dikemas Yamaha untuk memanjakan pengguna Yamaha XSR 155.

Para partisipan diajak untuk mengikuti workshop pinstripe atau aktivitas pengecatan manual dengan kuas. 

Kegiatan ini seru akibat memiliki ikatan dengan kendaraan beroda dua motor partisipan yang digunakan mempunyai nuansa klasik legendaris serta berpeluang tinggi untuk dimodifikasi.

Kemudian acara lain yang digunakan menjadi andalan utama adalah touring atau berkendara sama-sama ke hutan wisata pinus.

Mereka berangkat bersama-sama dari Yamaha Flagship Shop Bandung menuju ke Tangkal Pinus pada Lembang. 

Acara Workshop juga Talkshow pada Yamaha XSR 155 Motoride The Wanderlust [PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing]
Acara Workshop juga Talkshow di Yamaha XSR 155 Motoride The Wanderlust [PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing]

Dalam event Yamaha XSR 155 Motoride ini, partisipan menggunakan motor sport heritage Yamaha. Mereka melakukan touring sekaligus mengeksplorasi destinasi wisata pada Bandung beserta keseruan rencana lainnya.

“Motor sport heritage XSR 155 ketika ini cukup digandrungi anak muda dalam Jawa Barat, khususnya dalam Pusat Kota Bandung. Tampilan retro segera dari pabrikan pada XSR 155 disukai oleh anak muda,” jelas Jaya Utama, Chief Yamaha Area Jawa Barat.

Ia menambahkan, Yamaha XSR 155 berpeluang diberikan sedikit sentuhan modifikasi. Pasalnya, selain untuk mobilisasi sehari-hari, motor ini juga dijadikan kendaraan untuk hobi atau touring eksplorasi tempat wisata. 

“Oleh sebab itu di kesempatan ini kami adakan event touring ke area hutan pinus sama-sama pengguna kemudian komunitas XSR 155 melalui Event XSR 155 Motoride,” lanjutnya 

”Acaranya seru, sesuai dengan hobi lalu kegemaran kami sebagai pengguna XSR 155,” ungkap Jopie Destrians, salah satu peserta.

Ia menyatakan kesenangan menikmati keseluruhan acara dengan Yamaha XSR 155 tunggangannya.

“Kami diajak untuk menikmati perjalanan ke wilayah Lembang dengan beragam karakter jalur. Berkendara dengan XSR 155 ini memang benar menyenangkan, meskipun perjalanan lumayan macet oleh sebab itu sedang musim liburan. Selain itu, workshop pinstripe jadi pengalaman baru yang mana tak terlupakan,” tukasnya. 

Yamaha XSR 155 memang benar menyuguhkan sensasi berkendara yang dimaksud lebih lanjut menyenangkan melalui tampilan desain motor berkonsep sport heritage, ciri berkendara modern, dan juga performa mesin yang mana andal lalu bertenaga. 

Tampilan klasik modern Yamaha XSR 155, diwujudkan melalui beberapa sentuhan dalam berbagai sektor. 

Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang mampu menyokong kenyamanan pada waktu berkendara, penyelenggaraan jok single seat dengan desain klasik yang tersebut stylish.

Ditambah desain lampu depan dan juga belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro dilengkapi Multi Information Display (MID).

Untuk bagian kaki-kaki, XSR 155 telah mengadopsi suspensi Upside Down (USD) yang memberikan kesan gagah pada motor sekaligus meningkatkan handling ketika berkendara. 

Terkait ban, menggunakan jenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi dalam berbagai kondisi jalan. Memiliki dimensi 110/70 di tempat bagian depan juga 140/70 pada bagian belakang.

Power bertenaga muncul dari mesin Fuel Injection 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan dengan teknologi VVA sehingga mampu memunculkan tenaga sebesar 14,2 kw per 10.000 rpm lalu torsi sebesar 14,7 Nm per 8.500 rpm. 

Selain itu, motor ini juga telah lama mempunyai fasilitas Assist & Slipper Clutch yang mana menghasilkan kopling menjadi lebih besar ringan lalu perpindahan gigi lebih banyak halus.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button