Olahraga

WSBK Umumkan 23 Pembalap untuk Musim 2024, Berikut Daftarnya

17
×

WSBK Umumkan 23 Pembalap untuk Musim 2024, Berikut Daftarnya

Sebarkan artikel ini
WSBK Umumkan 23 Pembalap untuk Musim 2024, Berikut Daftarnya

Nadineworldwide.com – World Superbike (WSBK) mengumumkan nama-nama dari 23 atlet sepeda yang mana dikonfirmasi akan bersaing untuk bertarung memperebutkan penghargaan pada musim 2024.

Dikutip Antara dari keterangan resmi, Selasa, 23 peserta balap itu hadir dari 15 pasukan pabrikan juga independen, dengan beberapa nama beralih dari pasukan ikonis ke kelompok balap baru.

Juara dunia Alvaro Bautista masih akan tinggal di dalam regu pabrikan Ducati dengan rekan barunya, Nicolo Bulega, yang mana naik kelas dari World Supersports (WSSP).

Lebih lanjut, Jonathan Rea yang digunakan telah bertahun-tahun sama-sama Kawasaki, tahun depan resmi menjadi rekan satu regu Andrea Locatelli di area pasukan Pata Prometeon Yamaha tahun depan.

Sementara Alex Lowes masih berada dalam Kawasaki Racing sama-sama dengan Axel Bassani yang musim lalu berada di dalam pasukan independen.

Tim GYTR GRT Yamaha diisi oleh Dominique Aegerter lalu Remy Gardner, sementara pasukan pabrikan Honda tiada ada inovasi susunan atlet sepeda utama yakni Iker Lecuona juga Xavi Vierge untuk musim mendatang.

Mantan rekan Bautista, Michael Ruben Rinaldi masih menunggangi Ducati Panigale V4R namun sekarang ini berada di dalam regu independen Motocorsa Racing. Lalu ada juga Danilo Petrucci yang dimaksud juga mengendarai motor Ducati yang dimaksud sejenis dalam pasukan BARNI Spark Racing.

Beralih ke pasukan Bonovo Action BMW, ada Garrett Gerloff juga Scott Redding. Sementara di area kelompok ROKiT BMW Motorrad diisi oleh juara dunia Toprak Razgatlioglu dan juga Michael van der Mark.

Mantan atlet sepeda MotoGP Andrea Iannone baru belaka memutuskan untuk beralih ke kelas WSBK setelahnya larangan membalapnya dicabut, dengan bergabung dengan Team Go Eleven. Selain itu, ada Philipp Oetti kemudian Bradley Ray yang dimaksud masing-masing berada pada GMT94 Yamaha lalu Yamaha Motoxracing.

Empat kursi terakhir di tempat WSBK diisi oleh Adam Norrdin serta Tarran Mackenzie untuk regu Petronas Mie Racing Honda, lalu Tito Rabat untuk Kawasaki Pucetti Racing, kemudian Sam Lowes di area ELF Marc VDS.

Di sisi lain, pada musim mendatang, sebanyak 32 peserta balap akan bersaing bertarung memperebutkan penghargaan di dalam kelas World Supersports (WSSP), lalu 32 peserta balap lainnya akan bersaing dalam kelas WorldSSP300.

Sementara itu, musim 2024 akan dibuka di area di area Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 23-25 Februari.

(Sumber: Suara.com)