Olahraga

WTF 2023: Anthony Ginting Petik Kemenangan Pembuka Lawan Kodai Naraoka

Nadineworldwide.com – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting melalui pertandingan ketat dan juga melelahkan untuk mengalahkan Kodai Naraoka demi memetik kemenangan pertama fase penyisihan grup BWF World Tour Finals (WTF) 2023 di dalam Hangzhou, China, Rabu (13/12).

Ginting menundukkan tunggal putra peringkat dua dengan syarat Negeri Sakura itu dengan rubber game 10-21, 21-10, 21-18 yang dimaksud dicatatkan di pertandingan berdurasi 72 menit.

“Di gim pertama saya belum dapat menerapkan strategi dengan konsisten walau sebenarnya di dalam awal-awal sudah ada cukup baik. Begitu juga Kodai di tempat gim kedua saya rasa, adaptasi dengan lapangannya belum maksimal,” ujar Ginting seperti dilansir Antara, Rabu (13/12).

Setelah kalah telak pada gim pembuka, pebulu tangkis peringkat ke-4 itu membalas dengan merebut kemenangan gim kedua.

Ginting lebih tinggi nyaman bermain pada gim kedua. Ia mampu membaca pola dan juga arah pukulan Kodai, sehingga mengamankan banyak pengembalian dan juga merebut poin demi poin.

Pembalasan Ginting pada gim kedua disajikan dengan membalikkan skor kemenangan Kodai pada gim pembuka.

Perseteruan antara Ginting dan juga Kodai berlanjut ke gim ketiga lalu berlangsung ramai. Pada gim penentu tersebut, permainan kedua pemain sudah ada semakin membaik lalu jarang menemui kesalahan sendiri.

Perebutan poin pun berlangsung ketat, sehingga memaksa Kodai mempercepat tempo permainan. Hal itu menimbulkan Ginting kesulitan kemudian tertinggal hingga interval.

Ginting yang mana awalnya diperkirakan kalah, justru memberikan shock therapy kepada lawannya dengan merebut tujuh poin beruntun jelang akhir gim.

Ginting yang telah tertinggal terpencil 12-17, berbalik meninggalkan poin Kodai dengan unggul 19-17.

“Setelah tertinggal cukup jauh, saya tidaklah terlalu memikirkan poin tapi bagaimana fokus menerapkan strategi, bukan terburu-buru, dan juga itu memproduksi saya dapat berbalik mengontrol permainan dengan baik. Saya meredam pola permainan dia, lalu menyerang balik dengan cepat juga,” Ginting menceritakan.

Dengan hasil tersebut, maka Ginting mengamankan satu poin kemenangan pada fase penyisihan Grup A tunggal putra BWF World Tour Finals 2023.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button