Kesehatan

Xylazine, Narkoba Zombie Menyebar di Inggris hingga Tewaskan 11 Orang

23
×

Xylazine, Narkoba Zombie Menyebar di Inggris hingga Tewaskan 11 Orang

Sebarkan artikel ini
Xylazine, Narkoba Zombie Menyebar di dalam Inggris hingga Tewaskan 11 Orang

INGGRIS – Sebuah penelitian menemukan bahwa xylazine , narkoba zombie telah dilakukan menyebar di Inggris kemudian dikaitkan dengan 11 kematian khalayak ke negara tersebut. Xylazine merupakan obat bius yang digunakan dirancang untuk sapi, kuda dan juga hewan besar lainya.

Dilansir dari Evening Standard, hari terakhir pekan (12/4/2024), xylazine yang tersebut juga disebut tranq dope jikalau digabungkan dengan heroin dan juga fentanyl pada masa kini tersebar luas pada lingkungan ekonomi medikasi terlarang Inggris.

Program Nasional Kematian Akibat Penyalahgunaan Zat yang tersebut berbasis dalam King’s College London melaporkan kematian pertama dalam Inggris terkait dengan narkoba. Di mana korbannya manusia pria berusia 43 tahun dari Solihull pada Mei 2022.

Namun setelahnya menghubungi semua laboratorium toksikologi ke Inggris untuk mengoleksi bukti deteksi xylazine, dia menemukan obat penenang non-opioid itu pada masa kini dikaitkan dengan 11 kematian dalam Inggris.

Obat yang dimaksud ditemukan pada 16 sampel obat pada seluruh negeri, 11 dalam antaranya berasal dari musim panas 2023.

“Kita sekarang tahu bahwa xylazine telah dilakukan menembus lingkungan ekonomi obat terlarang di dalam Inggris. Hal ini patut diwaspadai akibat akan ada tambahan banyak khalayak yang tersebut menggunakan narkoba selain pengguna heroin yang mana terkena dampak buruknya,” kata penulis senior studi tersebut, Dr Caroline Copeland.

“Kita juga tahu bahwa kebanyakan pemukim yang mana membeli heroin tidaklah berniat membeli xylazine kemudian kombinasi ini meningkatkan risiko overdosis. Xylazine ditetapkan sebagai ancaman yang digunakan muncul pada Amerika Serikat serta ancaman kesegaran warga ini semakin mengkhawatirkan Inggris,” sambungnya.

Di AS, di banyak persoalan hukum xylazine dicampur dengan opioid kuat, seperti heroin atau fentanyl. Namun, xylazine juga terdeteksi bersamaan dengan obat stimulan seperti kokain, dan juga ditemukan pada barang yang digunakan dijual sebagai kodein kemudian diazepam palsu.

Artikel ini disadur dari Xylazine, Narkoba Zombie Menyebar di Inggris hingga Tewaskan 11 Orang