Kesehatan

3 Ciri Penyakit Mematikan yang mana Bisa Terlihat dalam Kaki, Waspadai Bengkak

10
×

3 Ciri Penyakit Mematikan yang mana Bisa Terlihat dalam Kaki, Waspadai Bengkak

Sebarkan artikel ini
3 Ciri Penyakit Mematikan yang dimaksud mana Bisa Terlihat pada Kaki, Waspadai Bengkak

JAKARTA – Tiga gejala bahaya yang mana mengkhawatirkan pada kaki bisa saja bermetamorfosis menjadi tanda peringatan keras penyakit mematikan yang dimaksud mampu membunuh diam-diam. Penyakit mematikan ini kerap disebut sebagai silent killer akibat gejalanya yang tak kentara lalu sulit dideteksi sejak dini.

Termasuk penyakit kardiovaskular yang tersebut merenggut hampir 18 jt nyawa di dalam seluruh globus setiap tahunnya. Namun, pengenalan dini bisa jadi menyelamatkan nyawa. Beberapa gejala yang mana tidak ada terduga pada kaki dapat menandakan keberadaannya yang digunakan mematikan.

American Academy of Dermatology (AAD) menunjukkan tiga gejala bahaya utama hambatan kardiovaskular dengan memeriksa kaki juga jari kaki. Berikut gejala penyakit mematikan yang tersebut bisa saja terlihat di kaki dilansir dari Mirror, Mingguan (21/4/2024).

Gejala Penyakit Mematikan yang dimaksud Bisa Terlihat di Kaki

1. Bengkak pada Kaki

Kaki bengkak, begitu juga tungkai dan juga pergelangan kaki, merupakan salah satu gejala penyakit jantung. Secara medis dikenal sebagai edema, hal ini menunjukkan bahwa jantung Anda tak bekerja dengan baik.

“Banyak penyakit jantung menyebabkan cairan menumpuk di kaki serta tungkai bawah. Saat cairan menumpuk, Anda mengamati pembengkakan, yang tersebut dapat meluas hingga ke tungkai menghadapi juga selangkangan,” kata AAD.

NHS menyatakan bahwa pembengkakan ini akan membaik pada pagi hari kemudian mengalami penurunan di kemudian hari.

2. Jari Kaki Biru

Jari kaki yang mana membiru bisa saja jadi merupakan tanda adanya penyumbatan pembuluh darah. Saat kedinginan, lapisan kulit Anda sanggup berubah bermetamorfosis menjadi biru atau ungu.

“Jika area dermis Anda berwarna biru atau ungu pada waktu Anda sedang hangat, itu mampu berubah menjadi tanda darah Anda tidak ada mendapat cukup oksigen,” jelas AAD.

Artikel ini disadur dari 3 Gejala Penyakit Mematikan yang Bisa Terlihat di Kaki, Waspadai Bengkak