Nasional

Petuah Ma’ruf Amin ke Gibran: Sinergi Presiden kemudian Wapres bak Pemain Badminton

14
×

Petuah Ma’ruf Amin ke Gibran: Sinergi Presiden kemudian Wapres bak Pemain Badminton

Sebarkan artikel ini
Petuah Ma’ruf Amin ke Gibran: Sinergi Presiden kemudian Wapres bak Pemain Badminton

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memberikan petuah untuk Wapres terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka. Petuah diberikan pada penghadapan keduanya di dalam Rumah Dinas Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Ibukota Indonesia Pusat, Rabu (24/4/2024).

“Kami memohon bimbingan petuah-petuah, petunjuk dari beliau akibat bagaimanapun beliau itu individu senior, mentor, juga juga manusia Wakil Presiden yang mana sudah ada berhasil menjalankan tugasnya selama ini,” ujar Gibran di keterangannya usai penghadapan dengan Wapres Ma’ruf Amin.

Gibran menyatakan ia diterima dengan hangat oleh Wapres Ma’ruf. Gibran menyatakan bahwa Wapres Ma’ruf mengibaratkan sinergi seseorang Presiden lalu Wapres bak pemain badminton.

“Beliau mengibaratkan seperti permainan badminton tadi ya Pak ya. Jadi (Presiden kemudian Wapres) harus kompak ya, seperti permainan double dalam badminton jadi harus saling sinergi saling backup satu identik lain serta juga sekali lagi Presiden kemudian Wakil Presiden ini harus dapat saling mengisi satu sebanding lain,” ujarnya.

Selain itu, Gibran menyatakan bahwa Wapres Ma’ruf mengingatkan pentingnya keberlanjutan. “Juga tadi beliau menambahkan pentingnya keberlanjutan. Jadi nanti dari Presiden sebelumnya sesudah itu ke pak Presiden yang baru nanti diharapkan ada keberlanjutan.”

“Dan juga mungkin saja telah kerap saya komunikasikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya keadilan pembangunan,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Petuah Ma’ruf Amin ke Gibran: Sinergi Presiden dan Wapres bak Pemain Badminton