Kesehatan

4 Penyelesaian Asam Lambung yang digunakan Bagus pada Apotek, Bisa Dibeli Tanpa Resep Dokter

11
×

4 Penyelesaian Asam Lambung yang digunakan Bagus pada Apotek, Bisa Dibeli Tanpa Resep Dokter

Sebarkan artikel ini
4 Penyelesaian Asam Lambung yang tersebut digunakan Bagus pada Apotek, Bisa Dibeli Tanpa Resep Dokter

JAKARTA Penyelesaian asam lambung yang dimaksud bagus dalam apotek sangat beragam. Solusi ini bisa jadi dibeli tanpa resep dokter dengan menyesuaikan keadaan kesegaran masing-masing.

Sebelum membeli serta menggunakan obat asam lambung apapun, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau apoteker. Mereka dapat memberikan rekomendasi obat yang mana sesuai dengan kondisi keseimbangan Anda serta memberikan petunjuk pemanfaatan yang tersebut tepat.

Selain itu, pastikan untuk membaca juga mengikuti petunjuk pengaplikasian yang dimaksud tertera pada kemasan obat. Asam lambung naik berjalan saat asam lambung kembali naik ke kerongkongan dari lambung kemudian dapat menyebabkan sensasi terbakar di dada yang dimaksud atau rasa terbakar pada tenggorokan.

Obat Asam Lambung yang dimaksud Bagus pada Apotek

Berikut adalah beberapa jenis obat asam lambung yang tersebut bagus di apotek dilansir dari Web MD, hari terakhir pekan (24/5/2024).

1. Antasida

Antasida bertujuan untuk menghurangi asam lambung dengan menetralkan kelebihan asam di lambung. Contoh antasida yang tersebut umum adalah magnesium hidroksida, aluminium hidroksida, dan juga kalsium karbonat.

2. H2 Blocker (Blocker Reseptor H2)

Obat jenis ini membantu mengempiskan produksi asam lambung dengan menghambat aksi histamin pada sel-sel lambung. Beberapa contoh H2 blocker adalah ranitidin, famotidin, serta cimetidin.

3. Inhibitor Pompa Proton (PPI)

Obat ini bekerja dengan menghambat pompa proton di sel-sel lambung, sehingga menghurangi produksi asam lambung secara efektif. Beberapa contoh PPI adalah omeprazol, lansoprazol, juga pantoprazol.

4. Antasida-Alginat

Obat ini mengandung antasida untuk menetralkan asam lambung juga alginat untuk membentuk lapisan pelindung ke berhadapan dengan isi lambung. Hal ini membantu mengurangi naiknya asam lambung ke kerongkongan. Contoh antasida-alginat adalah Gaviscon.

Artikel ini disadur dari 4 Obat Asam Lambung yang Bagus di Apotek, Bisa Dibeli Tanpa Resep Dokter