Kesehatan

5 Solusi Sakit Gigi Berlubang di dalam Apotek yang digunakan Kilat Redakan Nyeri

9
×

5 Solusi Sakit Gigi Berlubang di dalam Apotek yang digunakan Kilat Redakan Nyeri

Sebarkan artikel ini
5 Solusi Sakit Gigi Berlubang dalam pada Apotek yang tersebut digunakan Kilat Redakan Nyeri

JAKARTA – Ada banyak obat sakit gigi berlubang di apotek yang digunakan cepat meredakan nyeri. Berbagai obat ini ada yang tersebut dijual bebas, maupun memerlukan resep dokter.

Sakit gigi adalah gejala umum dari banyak kesulitan gigi. Kondisi ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan lalu menimbulkan makan serta minum berubah menjadi sulit. Banyak medikasi yang digunakan tersedia ke apotek untuk membantu menghurangi rasa sakit.

Untuk pemanfaatan obat-obatan ini, penting mengikuti petunjuk dosis yang dimaksud tertera pada kemasan atau yang dimaksud diberikan oleh apoteker atau dokter. Jika seseorang memiliki sakit gigi yang berlangsung lebih tinggi dari beberapa hari, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi.

Obat Sakit Gigi Berlubang di dalam Apotek yang Kilat Redakan Nyeri

Berikut rekomendasi obat sakit gigi berlubang pada apotek yang mana cepat redakan nyeri dilansir dari Medical News Today, Hari Senin (27/5/2024).

1. Ibuprofen (Advil, Motrin)

Ibuprofen adalah obat anti-inflamasi nonsteroid (OAINS) yang efektif untuk meredakan nyeri kemudian menurunkan peradangan. Dosis umum, 200-400 mg setiap 4-6 jam sesuai kebutuhan, jangan melebihi 3200 mg per hari tanpa konsultasi dokter.

2. Parasetamol atau Acetaminophen (Tylenol)

Parasetamol adalah analgesik yang dimaksud baik untuk meredakan nyeri tanpa efek anti-inflamasi. Dosis umum: 500-1000 mg setiap 4-6 jam sesuai kebutuhan, jangan melebihi 4000 mg per hari.

3. Benzocaine Gel (Orajel, Anbesol)

Gel benzocaine adalah anestesi lokal yang mana bisa jadi dioleskan segera ke gusi atau gigi yang tersebut sakit untuk meredakan nyeri dengan cepat. Ikuti petunjuk pemanfaatan pada kemasan.

4. Aspirin

Aspirin meredakan nyeri juga peradangan, tetapi bukan dianjurkan untuk anak-anak. Penyelesaian ini miliki sifat analgesik atau pereda nyeri kemudian anti-inflamasi. Dosis umum aspirin untuk warga dewasa adalah 325-650 mg setiap 4-6 jam sesuai kebutuhan. Jangan melebihi 4000 mg per hari.

Artikel ini disadur dari 5 Obat Sakit Gigi Berlubang di Apotek yang Cepat Redakan Nyeri