Olahraga

5 Pemain Timnas Indonesia yang tersebut Terancam Tidak Bisa Menunjukkan ke Piala AFF 2024

7
×

5 Pemain Timnas Indonesia yang tersebut Terancam Tidak Bisa Menunjukkan ke Piala AFF 2024

Sebarkan artikel ini
5 Pemain Timnas Negara Indonesia yang tersebut yang dimaksud Terancam Tidak Bisa Menunjukkan ke Piala AFF 2024

Piala AFF 2024 yang mana namanya telah terjadi berganti menjadi ASEAN Cup akan berlangsung pada bulan November mendatang. Setelah diwujudkan drawing pada (21/05/2024) Timnas Indonesia resmi masuk di grup B, bersatu Vietnam, Filipina, Myanmar, kemudian Laos.

Dalam event dua tahunan yang digunakan dijalankan dari 23 November hingga 21 Desember 2024, Tim Garuda akan berhadapan dengan Myanmar dalam laga pertama. Meski telah lama menaturalisasi banyak pemain, timnas Tanah Air kemungkinan besar tidaklah akan diperkuat beberapa pemain abroad mereka.

Hal ini disebabkan oleh sebab itu Piala AFF atau ASEAN Cup bukanlah kompetisi jadwal FIFA, sehingga para klub yang digunakan diperkuat para pemain abroad boleh hanya tidak ada mengizinkan pemainnya meningkatkan kekuatan tim nasional.

5 Pemain Timnas yang mana Terancam Tidak Bisa Menunjukkan pada Piala AFF 2024

1. Jay Idzes

5 Pemain Timnas Indonesia yang dimaksud Terancam Tidak Bisa Tampilan dalam Piala AFF 2024

Jay Idzes yang digunakan yang mana sudah bermetamorfosis menjadi pemain utama Venezia, tentunya akan sulit mendapatkan izin dari klub Serie B untuk meningkatkan kekuatan Nusantara dalam event Piala AFF 2024. Terlebih peran Idzes dalam Venezia cukup vital di lini belakang lalu tak pernah tergantikan.

Pemain 23 tahun ini sebelumnya telah terjadi melakoni debut ketika Nusantara membungkam Vietnam dua kali di event Kualifikasi Piala Bumi 2026. Itu disebabkan kualifikasi Piala Global merupakan jadwal FIFA, sehingga pihak klub bukan dapat menentang pemainnya untuk meningkatkan kekuatan pasukan nasional.

2. Elkan Baggott

5 Pemain Timnas Tanah Air yang mana Terancam Tidak Bisa Menunjukkan di Piala AFF 2024

Elkan Baggott juga jadi salah satu pemain abroad yang kemungkinan besar tidak ada mendapat izin dari klubnya, Ipswich Town untuk meningkatkan kekuatan timnas di dalam Piala AFF 2024.

Sulitnya Elkan mendapatkan izin dari klubnya itu sudah ada terlihat sewaktu dirinya tidak ada diperbolehkan perkuat kelompok Garuda Muda pada pada waktu turnamen Piala Asia U-23 2024 lalu.

3. Thom Haye

5 Pemain Timnas Nusantara yang dimaksud Terancam Tidak Bisa Berpartisipasi di dalam Piala AFF 2024

Selanjutnya ada Thom Haye, pemain sedang yang tampil cemerlang ketika menjalani debutnya bersatu timnas di mana Kualifikasi Piala Global 2024. Untuk pada waktu ini, pemain 29 tahun yang disebutkan masih meningkatkan kekuatan SC Heerenveen hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2024.

Hingga ketika ini masih belum jelas klub apa yang tersebut akan meminang Thom Haye, jikalau masih berlaga pada luar negeri maka kemungkinan besar pemain ini akan sulit untuk mendapat izin membela timnas Nusantara pada kompetisi Piala AFF 2024.

4. Ragnar Oratmangoen

5 Pemain Timnas Indonesia yang tersebut Terancam Tidak Bisa Berpartisipasi pada Piala AFF 2024

Ragnar Oratmangoen yang mana sudah pernah ciptakan gol pertamanya dengan timnas Indonesi pada laga Kualifikasi Piala Planet 2026 sewaktu menghadapi Vietnam, juga kemungkinan besar bukan akan mendapatkan ijin dari klubnya untuk tampil dalam Piala AFF 2024.

Hal ini disebabkan dikarenakan Ragnar masih jadi salah satu pemain sayap yang digunakan sangat dibutuhkan bagi Fortuna Sittard yang digunakan tampil dalam Turnamen Belanda. Pemain 26 tahun ini bahkan telah lama mencatatkan 32 laga dengan klubnya musim ini.

Artikel ini disadur dari 5 Pemain Timnas Indonesia yang Terancam Tidak Bisa Tampil di Piala AFF 2024