Kesehatan

5 Penyakit yang dimaksud Sering Kambuh setelahnya Lebaran, Waspada Kolesterol lalu Hipertensi

21
×

5 Penyakit yang dimaksud Sering Kambuh setelahnya Lebaran, Waspada Kolesterol lalu Hipertensi

Sebarkan artikel ini
5 Penyakit yang dimaksud Sering Kambuh setelahnya Lebaran, Waspada Kolesterol sesudah itu Hipertensi

JAKARTA – Ada beberapa penyakit yang cenderung kerap kambuh pasca perayaan Lebaran. Mulai dari lemak darah , lalu hipertensi yang mana terkait dengan pembaharuan pola makan, kurangnya istirahat, serta peningkatan aktivitas sosial.

Sayangnya, tidaklah semua pendatang sadar akan bahaya kambuhnya deretan penyakit ini pasca Lebaran. Padahal, penting untuk kekal memperhatikan kesehatan selama perayaan Lebaran kemudian setelahnya.

Caranya dengan mempertahankan pola makan yang digunakan sehat, istirahat yang tersebut cukup, lalu menyimpan kebersihan diri. Jika Anda mengalami gejala yang dimaksud mengkhawatirkan atau berlanjut setelahnya Lebaran, segera berkonsultasi dengan dokter.

Penyakit yang mana Sering Kambuh pasca Lebaran

Berikut deretan penyakit yang digunakan rutin kambuh setelahnya Lebaran dirangkum dari platform resmi Kementerian Aspek Kesehatan (Kemenkes), Hari Jumat (12/4/2024).

1. Kolesterol lalu Gula Darah

Kondisi ini dapat muncul apabila Anda mengonsumsi makanan manis lalu berlemak secara berlebihan. Maka tak heran apabila kadar steroid serta gula di naik, sehingga meningkatkan risiko terjadinya penyakit gula hingga stroke juga penyakit jantung.

2. Maag

Sakit maag muncul akibat pembaharuan pola makan setelahnya berpuasa. Selain itu, mengonsumsi terlalu banyak makanan pedas pada waktu Lebaran juga bisa jadi menyebabkan maag kambuh.

Oleh karenanya perhatian porsi serta jenis makanan yang Anda konsumsi. Simptom maag yang dimaksud biasa terjadi seperti nyeri pada perut bagian atas, mual, muntah, kerap bersendawa, nyeri ulu hati, lalu kembung pada perut bagian atas.

3. Flu dan juga Batuk

Momen Lebaran selain banyak makanan yang digunakan menggugah selera, adapun minuman-minuman manis yang digunakan dingin. Rasanya berat untuk menolak mengonsumsi minuman dingin pada waktu Lebaran.

Artikel ini disadur dari 5 Penyakit yang Sering Kambuh setelah Lebaran, Waspada Kolesterol dan Hipertensi